Banara Residence

Banara Serpong, Custom Smart Environment Rp700 Jutaan di Sebelah BSB City

Kabar gembira bagi calon konsumen yang ingin memiliki rumah di Serpong, Tangerang, Banten. Bulan Oktober ini PT Cipta Harmoni Lestari (CHL) melalui anak perusahaan PT Serpong Bangun Cipta melansir perumahan baru Banara Serpong. Lokasinya strategis dan sangat prospektif di Jl Raya Serpong, Serpong, Tangerang Selatan. Dari berbagai pusat gaya hidup yang ada di BSD City, seperti AEON Mall, Teras Kota, Ocean Park,The Breeze, Indonesia Convention Exhibition (ICE), dll sekitar 15 menit. Demikian juga ke berbagai sekolah unggulan dan rumahsakit yang ada di kota mandiri itujuga dapat dijangkau sekitar 15 menit. Bahkan dari exit tol Pondok Indah-BSD Lingkar Barat lebih dekat lagi, hanya sekitar 10 menit.

Dengan lokasinya yang hanya 1km dari perempatan Muncul, Banara Serpong sangat tepat untuk hunian para eksekutif dan karyawan yang bekerja di ratusan perusahaan swasta nasional dan multinasional yang ada di empat township di Serpong (BSD City, Alam Sutera, Summarecon Serpong, dan Paramount Land).

Selain itu, Banara Serpong juga ideal untuk hunian mereka yang sehari-hari beraktifitas di kawasan bisnis Jl Sudirman-Jl Thamrin (Jakarta Pusat). Dari perumahan ke stasiun Rawabuntu atau stasiun Serpong hanya kurang dari10 menit.

“Mengingat lokasi Banara Serpong juga hanya beberapa ratus meter dari Kantor Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) yang ada di Serpong, maka perumahan yang kami kembang kan ini juga akan menjadi pilihan pertama bagi 3.000 pegawai kantor tersebut yang akan dipindahkan secara bertahap mulai tahun depan atau paling lama awal 2017 dari Jl MH Thamrin ke Serpong,” ujar Andreas Audyanto, Marketing Director PT Serpong Bangun Cipta.

Keunggulan lainnya, karena lokasinya juga hanya sekitar 1 km dari kawasan industri Taman Tekno BSD City, maka dibandingkan 10 perumahan sekelas di sekitar Serpong, Banara Serpong menjadi perumahan terdekat dengan BSD City. “Sekarang dan di masa mendatang BSD City adalah bench mark perumahan di Serpong atau bahkan di Indonesia karena luasnya yang mencapai 6.000 ha dan merupakan kawasan dengan highest investment growth di Asia Tenggara” katanya.

Rumah yang teduh

Untuk tahap awal, Banara Serpong dikembangkan di area 3,2 ha dan rencana tahap berikutnya berkembang menjadi 20 ha. Selain paling dekat dengan BSD City, perumahan besutan PT Serpong Bangun Cipta ini juga mempunyai konsep Cluster inside Cluster yang mana itu berarti double security system.“Jadi dari sisi security tidak perlu diragukan apalagi di titik-titik tertentu disediakan kamera CCTV,” ujar alumni Higher Education Learning Program (HELP), Kuala Lumpur Malaysia itu.

Pada tahap pertama ini, developer akan mengembangkan duaCluster :Ambara dan Lenggana dengan jumlah rumah sebanyak 203 unit plus 4 ruko yang kelak akan dikelola sendiri untuk usaha yang sehari-hari sangat dibutuhkan masyarakat seperti minimarket, laundry dan apotik.Seluruh rumah dibangun dua lantai bergaya tropical modern.

Perumahan juga akan dilengkapi fasilitas club house dengan wahana kolam renang untuk bayi (kedalaman air 20 cm), anak-anak (50 cm) dan dewasa. Untuk fasilitas lainnya, developer akan menyediakan out door gym yang belakangan tengah digalakkan di negara-negara maju agar memperoleh manfaat langsung dari panas matahari seperti vitamin D dan membantu pengobatan tulang. “Banara Serpong akan menjadi perumahan pertama di Serpong yang memiliki outdoor gym dan ini adalah sebuah inovasi untuk menciptakan sebuah suasana Healthy living” katanya.

Kemudian untuk menambah kenyamanan, developer juga akan menghijaukan kiri-kanan jalan utama sehingga suasana perumahan seperti masuk ke kawasan resort.Boulevard utama sepanjang 600 m dengan RoW 40 m, yang diperkeras untuk badan jalan hanya 10 m ditambah bahu jalan di kanan dan kiri masing-masing selebar satu meter. Selebihnya yang RoW 28 meter akan dijadikan green spine berupa perbukitan berundah-undak yang ditanami beraneka pohon peneduh seperti pinus, trambesi dan beberapa jenis pohon teduh lainnya. “Ini sesuai dengan nama perumahan.Banara artinya teduh. Jadi kami berkomitmen menjadikan Banara Serpong menjadi perumahan yang teduh,” terang Audy.

Homes for families

Sementara untuk tipe-tipe rumahnya, developer akan banyak melansir compact home (rumah mungil) tapi dengan dimensi luas bangunan dan kaveling yang memadai. Untuk tahap awal tersedia dua pilihan yaitu tipe 65 dengan kavling 6 x 12 dibandrol Rp700 jutaan, dan tipe terbesar tipe 85 dengan kaveling 7 x 15 kurang lebih di harga Rp1 miliaran. Dan tentunya rumah -rumah ini telah disiapkan dengan konsep rumah tumbuh agar pemiliknya nanti dapat mengembangkan rumahnya di kemudian hari.

Untuk memberikan tambahan varian, tipe 65/72 tersedia dua pilihan: dua kamar tidur dan tiga kamar tidur. Untuk tipe dua kamar tidur, semua kamar berada di lantai atas, sedangkan yang tiga kamar tidur, satu kamar berada di lantai bawah dan dua kamar anak di lantai atas. Developer juga menawarkan lantai mezzanine yang sifatnya opsional untuk semua tipe yang dapat difungsikan untuk kamar tidur atau ruang belajar anak. “Khusus untuk opsi ini plafon rumahnya kami buat setinggi enam meter dari lantai. Kami juga menawarkan kamar tidur utama yang menggunakan bath up atau shower,” tambah Audy.

Bukan lagi Smart Home, tetapi Smart Environment

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi yang memberikan kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi dalam berkomunikasi, developer bekerjasama dengan PT Telkom Tbk menyediakan fasilitas smart environment, jadi fasilitas jaringan Wifi.id bukan hanya dapat dinikmati dari dalam rumah akan tetapi full Wifi mulai memasuki gerbang perumahan, dengan beraneka fitur lainnya di dalam rumah seperti: 69 channel TV, internet 10 MBPS, bebas biaya telepon lokal, serta dapat ditambahkan kamera CCTV, dan mematikan/menyalakan lampu di rumah melalui HP. Setiap rumah akan memperoleh Personal Identifity Number (PIN).Untuk penggunaan tahun pertama penghuni bebas dari biaya bulanan, tapi mulai tahun ke-2 dan seterusnya dikenakan biaya bulanan kurang lebih hanya Rp130.000 per bulan.“Sekarang di perumahan yang ukuran rumahnya besar-besar dan mempunyai harga jual yang jauh lebih tinggi saja belum tentu mempunyai smart environment” tuturnya.

Investasi yang menjanjikan

Yang menarik, meskipun Banara Serpong memiliki banyak keunggulan, harga tanahnya masih sangat menarik. Dengan perbedaan harga yang signifikan ini, konsumen yang membeli saat pemasaran perdana di tahun 2015 ini dapat dipastikanakan mendapat capital gain yang cukup tinggi dalam jangka waktu yang tidak lama. Hal ini disebabkan oleh perkembangan infrastuktur dan sarana fasilitas pendukung yang telah tersedia danjuga yang akan di kembangkan oleh BSD CITY. Maka itu segeralah miliki rumah di lokasi yang sangat berkembang ini. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^