bnr serpong

Banara Serpong, New Year New Life Style

Di tengah kondisi ekonomi nasional maupun global yang sedang melambat, perusahaan pengembang dituntut bisa menawarkan beragam inovasi kepada konsumen agar performa penjualan tetap bagus. Salah satunya adalah inovasi untuk menyiasati menurunnya daya beli dengan memberikan keringanan pembayaran uang muka atau down payment (DP) atau perpanjangan jangka waktu bagi konsumen yang membeli dengan pembayaran tunai bertahap.

PT Serpong Bangun Cipta, developer real estate Banara Serpong di Jl Raya Serpong, Tangerang Selatan, Banten ini misalnya, memberi kebijakan keringanan cicilan DP rumah 10 persen yang semula dicicil 12 kali atau setahun, diperpanjang menjadi 18 kali. Demikian juga terhadap konsumen yang membeli dengan cicilan bertahap (instalment) kepada developer, dari 36 kali diperpanjang menjadi 42 kali.

Keringanan perpanjangan cicilan DP maupun pembayaran tunai bertahap tersebut berlaku untuk konsumen yang membeli pada saat promo bulan Februari 2016 ini. “Kami memberikan kebijakan yang win win solution, bukan menurunkan harga atau down size seperti yang banyak dilakukan oleh developer lain. New Year New Life Style,” ujar Andreas Audyanto, Direktur Marketing PT Serpong Bangun Cipta.

Respon baik

Keringanan pembayaran ini mendapatkan respon yang baik sekali dari para konsumen. Fakta ini sekaligus mengindikasikan bahwa konsumen yang membeli rumah di Banara Serpong adalah pembeli rumah pertama, end user, mereka beli rumah untuk dihuni sendiri.

Berbeda dengan di perumahan-perumahan berskala besar. Sebagian besar konsumennya bertujuan untuk investasi. Setiap launching klaster baru developernya harus menaikkan harga yang ujung-ujungnya harga rumah tidak rasional lagi. Perumahan Favorit Sebelumnya, Audyanto sudah sukses membidani dan mementori sejumlah perumahan secara profesional. Salah satu di antaranya perumahan Bali Resort yang lokasinya juga tidak jauh dari BSD City dan Banara Serpong.

Berdasarkan pooling yang diselenggarakan oleh portal www.housing-estate.com milik Majalah HousingEstate belum lama ini, Bali Resort termasuk salah satu perumahan berskala kecil di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, yang difavoritkan oleh pembaca. Saat ini, rumah di Bali Resort sudah memasuki tahap finishing dan dalam waktu yang tidak lama lagi akan diserah- terimakan kepada para konsumennya.

“Bali Resort diminati oleh konsumen tidak lepas dari kontribusi kami selaku partner pemiliknya. Konsep yang kami buat diterima konsumen. Konsep yang akan kami aplikasikan di Banara Serpong juga mendapat respon sangat bagus,” ujar pembimbing di Panangian School of Property itu.

65 Persen

Tahap pertama, Banara Serpong dikembangkan di area 3,2 ha dan akan dikembangkan hingga menjadi 20 ha. Di pengembangan tahap pertama menawarkan 203 unit rumah dua lantai tipe 65/72 yang dibandrol Rp699 juta dan tipe 78 di kavling 7 x 15 m berharga Rp960 jutaan ditambah 4 unit ruko yang kelak dikelola sendiri oleh developer untuk usaha yang dibutuhkan warga seperti minimarket, apotik, klinik, dan laundry.

Tahap pertama dikembangkan dua klaster : Ambara dan Lenggana. Klaster Ambara mengusung tema arsitektur kontemporer tropis, sedangkan di klaster Lenggana mengusung tema minimalis tropis. Dari total 203 unit yang dipasarkan kini yang masih tersedia tinggal 74 unit. “Saat launching November lalu, langsung terjual 60 persen. Setelah launching masih banyak yang beli sehingga total keseluruhan yang terjual sudah 65 persen,” papar Audy.

Nempel BSD, Dekat Stasiun

Selain pertimbangan rekam jejak pemilik dan pengelola PT Serpong Bangun Cipta, tingginya minat konsumen membeli rumah di Banara Serpong juga karena lokasinya menempel dengan BSD City. Dari lokasi perumahan menuju beraneka fasilitas modern seperti AEON Mall, The Breeze, ICE, dan beberapa sekolah serta perguruan tinggi swasta terkemuka seperti Prasetiya Mulya Business School dan Swiss German University, hanya 15 menit. Demikian juga menuju beragam fasilitas yang ada di Alam Sutera, Summarecon Serpong, dan Paramount Land, juga tidak sampai 30 menit.

Keunggulan Banara Serpong lainnya adalah lokasinya yang mudah diakses dari dua stasiun kereta, Rawa Buntu dan Serpong, yang masing-masing dapat ditempuh sekitar 10 menit. Demikian pula menuju tol Pondok Indah – BSD juga kurang lebih sama. “Banara Serpong adalah Sun Rise Property di sekitar BSD City. Jika pembangunan sudah dimulai dipastikan harga naik tidak jauh dari harga rumah di BSD City,” ujar pria yang sehari-harinya gemar berpakaian batik itu.

Custom Smart Environment

Untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, pihak developer juga menawarkan customize untuk layout ruang, sesuai selera masing-masing, tanpa menaikkan harga sepanjang dalam ketentuan developer dan opsional membuat lantai mezzanine. Banara Serpong juga akan dilengkapi fasilitas club house yang di dalamnya ada kolam renang, function room, taman bermain anak, barbeque area dan outdoor gym yang pertama di Serpong. Kemudian sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, akan disediakan custom smart environment yang memberikan keleluasaan kepada penghuni untuk menikmati internet tidak hanya di dalam rumah tetapi di seluruh kawasan perumahan.

“Ke depan terutama untuk ibu rumah tangga akan makin banyak bekerja di rumah dengan menggunakan custom smart environment tanpa harus ke kantor setiap hari. Bahkan mereka bisa menjadi profesional freelancer atau digital employee yang tidak terikat mengerjakan pekerjaan dari satu perusahaan,” terang Audyanto.

Segeralah beli rumah di Banara Serpong selama promo cara bayar spektakuler ini ditawarkan.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^