kota baru parahyangan

Berita dari Bandung, Kota Baru Parahyangan Bandung

Tawarkan Uang Muka Dengan Cicilan Super Ringan

Kota Baru Parahyangan (1.250 ha) di Jl Raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, adalah perumahan favorit 2014 se-Bandung Raya untuk kategori kelas menengah-atas versi Majalah HousingEstate. Untuk tahun 2015 ini kota baru besutan PT Belaputera Intiland (Lyman Group) ini juga masuk nominasi karena prestasi penjualannya yang jauh lebih bagus dibandingkan perumahan-perumahan setara di Kota Kembang.

Prestasi ini tidak lepas dari serangkaian upaya developer untuk berkelit dari kondisi perekonomian nasional yang kurang baik. Misalnya, dengan memberikan kesempatan kepada keluarga muda membeli rumah mungil dengan harga terjangkau, dan uang mukanya bisa diangsur dengan cicilan yang super ringan, hanya Rp5 jutaan per bulan.

Rumah tersebut adalah tipe Wangsawulan 65/126 di klaster atau tatar Wangsakerta 2. Rumah seharga Rp1,1 miliar ini dilengkapi dua kamar tidur. Jadi total uang muka 30 persen dan sisanya melalui KPR. “Setelah uang muka lunas di bulan ke-14 rumah sudah siap diserah-terimakan ke konsumen. Maka itu penawaran cicilan super ringan ini memperoleh respon bagus dari konsumen,” ujar Raymond Hadipranoto, Marketing Manager PT Belaputera Intiland, developer Kota Baru Parahyangan.

selesai akan menjadi satu kesatuan dengan tatar Wangsakerta yang sudah ramai penghuninya.

Upaya lainnya yang dilakukan developer adalah dengan tetap konsisten merealisasi pembangunan rumah yang sudah terjual dan membangun berbagai fasilitas yang telah dipublikasikan. Di luar itu developer juga menjalin kerjasama dengan sejumlah bank agar dapat menyalurkan KPR dengan bunga yang kompetitif.

Dengan strategi itu realisasi penjualan kota mandiri berwawasan pendidikan ini hingga akhir Agustus lalu telah mencapai 50 persen-nya realisasi penjualan tahun lalu. Developer optimistis hingga tutup tahun omset penjualannya akan terus meningkat. “Masih ada waktu. Apalagi kami menyediakan berbagai pilihan rumah mulai tipe kecil hingga tipe besar. Mudah-mudahan situasi ekonomi semakin baik,” ujar Sanusi Tanawi, Dirut PT Belaputera Intiland.

Bangun fasilitas

Pada November yang akan datang developer akan mengoperasikan sport club kedua yang terletak di boulevard utama, tepatnya di samping lahan untuk apartemen. Sport club yang dikembangkan di area 1,6 ha di Bumi Pancasona ini termasuk salah satu sport club terlengkap se-Bandung Raya yang dilengkapi puluhan wahana mulai dari kolam renang yang airnya panas, dan dingin buat dewasa dan anak- anak, fitness center, lapangan futsal, lapangan voli, resto, dll. “Sekarang progress pembangunan sudah 95 persen. Tahap finishing tinggal sedikit lagi. Pengembangan lapangan golf juga terus disiapkan,” ujar Ryan Brasali, GM PT Belaputera Intiland.

Selain fasilitasnya lengkap dan bertaraf internasional, kelebihan lain sport club kedua di Kota Baru Parahyangan ini memiliki pemandangan lepas kea rah gunung.

Selain itu developer juga memberikan pembinaan kepada para pelanggan, khususnya para siswa yang ingin belajar renang atau cabang olah raga lain secara serius. Pihak pengelola sport club telah menjalin kerjasama dengan klub-klub terkenal di Kota Bandung. “Tujuannya agar siswa berbakat memperoleh pendidikan yang terbaik dari klub terbaik,” ujar Audrey Kurnia, Operation Manager Sport Club II Kota Baru Parahyangan.

Urus izin

Untuk fasilitas pendidikan, saat ini di Kota Baru Parahyangan sudah lama beroperasi sekolah unggulan Sekolah Cahaya Classical School, Al- Irsyad Satya Islamic School, Bandung Alliance Intercultural School (Bais), dan Sekolah BPK Penabur. Akhir tahun ini BPK Penabur akan menempati gedung milik sendiri.

Untuk melengkapi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) milik Yayasan Borromeus, pihak Universitas Maranatha juga sedang mengurus perizinan dan dijadwalkan akhir tahun atau awal tahun depan sudah memulai pembangunan kampus di area 3,6 ha. “Kami masih menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi favorit lain membuka kampus di perumahan kami. Kami alokasikan 3 lokasi untuk perguruan tinggi ,” tambah Ryan.

Health, Beauty & Bridal Center

Sejumlah fasilitas pendidikan tersebut melengkapi berbagai fasilitas lain yang telah ada seperti show room furniture Flagship Store Cellini yang sudah buka sejak tiga tahun lalu, furniture branded Lorenza Bedding Solution yang menjual beraneka tempat tidur merk branded seperti Spring Air, Dunlopillo, dan Lady Americana, serta marketing gallery dan showroom Roman di kawasan Bumi Indraprasta.

Bank BCA bulan lalu juga sudah membuka kantor cabangnya di financial center Bumi Paranggelung menyusul Bank OCBC NISP, Bank BRI dan CIMB Niaga yang sudah lama beroperasi. Kemudian pembangunan komplek ruko tematik di Bumi Palangkawati yang diperuntukkan untuk usaha Health, Beauty & Bridal Center, pembangunan juga sudah dimulai. Selain Jonas Photo, beberapa usaha branded yang sudah siap melebarkan usaha di Bumi Palangkawati antara lain resto Tokyo Connection, Giggle Box, Café Bene, Eastern Kopi Tiam, Poetri SPA dan Rasmia Skin Care.

Pihak Bandung Otobutik sudah memulai pembangunan show room-nya di otomotif center Bumi Prastitana. Demikian pula show room beberapa merek otomotif lain juga segera menyusul.

Dengan strategi penjualan yang baik, progress pembangunan yang terukur dan jelas, Kota Baru Parahyangan akan terus menjadi market leader se-Bandung Raya. Harga rumah mulai Rp1 miliaran hingga Rp6 miliaran per unit. Tiap tahun harga naik 15- 20 persen. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^