Botanica Valley

Botanica Valley, A New Botanical Living in Serpong

Kawasan Rawa Kalong di selatan BSD City dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi sentra hunian menengah atas di tenggara Jakarta. Sejumlah developer terkemuka kini sedang giat-giatnya mengembangkan perumahan di kawasan tersebut sebagai alternatif konsumen yang belum mampu membeli rumah di beberapa township yang ada di Serpong. Salah satu pilihannya adalah Botanica Valley.

Perumahan seluas 6 ha ini terletak di Jl Raya Permata, tepatnya di antara perumahan Bukit Dago dan Bali Resort. Dari exit tol Lingkar Barat BSD City menuju lokasi hanya 15 menit. Ideal untuk hunian para eksekutif yang bekerja di berbagai perusahaan swasta nasional dan multinasional yang ada di Serpong, serta di sepanjang koridor Jl TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Jl Lingkar Luar Barat (Jakarta Barat) yang kini telah dihubungkan oleh jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). “Captive market kami adalah eksekutif level supervisor atau sudah dipromosikan jadi manager yang bekerja di Serpong, Jl TB Simatupang, dan Jakarta Barat,” ujar Andreas Audyanto, Promotion & Marketing Director PT Surya Agung Realti, developer Botanica Valley.

PT Surya Agung Realti adalah developer yang sudah sukses mengembangkan sejumlah perumahan antara lain Sutera Mansion (1 ha) di Pamullang, Global Mandiri (22 ha) di Jl Mohammad Toga, Kota Tangerang dan Puri Asih (8 ha) di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Sun Rise Property

Jl Raya Permata adalah jalan yang hanya boleh dilewati kendaraan kecil yang tembus ke Parung, Bogor. Sejalan dengan aktifitas pembangunan perumahan di kawasan ini, pemda sedang mengerjakan pelebaran jalan menjadi RoW 8 – 10 meter sehingga masing- masing jalur muat untuk dua mobil.

Selain aksesibilitas yang mudah dijangkau baik dari Serpong maupun tol Pondok Indah – Serpong, dari lokasi perumahan ke stasiun Rawabuntu di BSD City hanya 15 menit. Stasiun ini sedang persiapan untuk dikembangkan menjadi stasiun intermoda. “Jadi Botanica Valley ini cocok juga untuk tempat tinggal mereka yang beraktifitas di kawasan Tanah Abang, Suriman-Thamrin, Gambir, Gajah Mada dan Mangga Dua, Jakarta,” terang Audyanto.

Kelebihan lain dari Botanoica Valley adalah lokasinya yang hanya 15 menit menuju beragam fasilitas modern dan bertaraf internasional di BSD City dan township lain di Serpong. Selain sarana pendidikan yang sangat lengkap, pusat belanja seperti supermarket Giant, Pasar Modern, ITC BSD, serta beberapa fasilitas lain yang kini dalam tahap penyelesesaian seperti ruang konvensi terbesar di Asean yaitu Indonesia Conventioan Exhibition (ICE) BSD City milik Group Gramedia yang akan akan beroperasi awal 2015 ini, AEON Mall dari Jepang, dan banyak lagi.

Jika beragam fasilitas itu sudah rampung dan beroperasi, pamor Serpong bukan hanya terkenal di dalam negeri tapi juga kancah internasional. Dengan pamor yang makin bergengsi, otomatis harga rumah di sekitar BSD City juga naik berlipat-lipat termasuk Botanica Valley.

Andreas Audyanto optimistis dalam kurun waktu dua sampai lima tahun ke depan, harga tanah di Botanica Valley yang pada saat launching Januari ini dibandrol Rp3,5 juta per m2, akan naik menjadi Rp5,5 juta sampai Rp6,5 juta per m2. “Maka itu Botanica Valley disebut Sun Rise Property dengan DNA ekonomi yang baik dekat BSD City,” ujarnya.

Dua klaster

Tahap pertama developer langsung memasarkan dua klaster sekaligus yang terdiri klaster Ludisia (51 unit) dan klaster Fresia (80 unit) sehingga total 131 unit. Rumah yang dipasarkan di dua klaster ini menawarkan rumah tipe 45 m2 di kaveling ukuran 6 x 12 meter yang dibandrol hanya Rp410 juta per unit dan rumah dua lantai dengan luas bangunan 69 m2 dilengkapi dua carport dan 3 kamar tidur di kaveling 7 x 14 m2 seharga Rp650 juta per unit.

“Bagi konsumen yang baru pertama kali membeli rumah dengan menggunakan fasilitas KPR, Depe (uang muka) tipe 45/72 maupun 69/98 bisa 20 persen. Baik tipe 45 maupun 69 tersedia kaveling nonstandard dengan dimensi panjang masing-masing 19 meter dan 23 meter,” ujar alumni SMA Cristian Brother College di Perth Australia itu.

Konsep mewah

Meski harga rumahnya kompetitif dibanding perumahan di sekitarnya, Botanica Valley dikembangkan dengan konsep mewah, modern, fasilitasnya lengkap dan mengusung kaidah green. Kurang lebih 65 persen dari total lahan diperuntukkan buat ruang terbuka hijau dan fasilitas.

Gerbang utama lebarnya 30 meter dengan RoW jalan 20 meter dan di masing- masing klaster memiliki gate tersendiri. Setelah melewati gerbang, bertemu dengan junggle tracking seluas 4.000 m2 yang dilengkapi gazebo untuk tempat bersantai penghuni, jalur sepeda, dan ampitheatre untuk sarana bersantai penghuni. Jalan beberapa puluh meter lagi ketemu dengan lagoon seluas 5.000 m2 yang berfungsi untuk peresapan air dan sarana bersantai keluarga.

Perumahan juga dilengkapi club house yang eksklusif buat penghuni. Di dalamnya mencakup kolam renang anak-anak dan dewasa, gym, children play ground, dan lapangan tennis outdoor. Karena lahan Botanical Valley berkontur, sesuai nama perumahannya, di kawasan club house ini ada botanica garden yang sekaligus difungsikan untuk mini out bond. Sementara untuk memenuhi belanja harian, developer menyediakan beberapa unit ruko yang pembelinya nanti diseleksi agar ruko langsung dimanfaatkan untuk menjual sembako dan keperluan rumah tangga lain.

Kerjasama Telkom

Selain kabel semua utilitas under ground. Pihak developer juga bekerjasama dengan PT Telkom melengkapi perumahan ini dengan fiber optic sehingga para penghuni nantinya akan mudah dan cepat mengakses internet, dan TV Cable, serta memudahkan pemilik rumah menghidupkan peralatan elektronik seperti kamera CCTV dan panic button yang terkoneksi ke pos keamanan.

Beberapa produsen material bangunan branded juga mendukung penyediaan bagan bangunan yang dibutuhkan seperti saniter dari Toto, cat interior dan eksterioar dari Mowilex, rangka atap dari baja dan kusen dari aluminium dan keramik Roman untuk lantai.

Dengan konsep yang betul-betul beda dengan perumahan di sekitar, konsumen akan merasa nyaman untuk menghuni rumahnya dan akan memperoleh keuntungan yang berlipat dari kenaikan harganya.

“Botanica Valley adalah The Rise of middle economy class Indonesia Property,” ujar alumni business management and management information system HELP University Kuala Lumpur itu. Segeralah beli rumah di Botanica Valley. DP dapat dicicil hingga 18 bulan. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^