bkt baruga

Bukit Baruga, Pasarkan Tipe Baru Rumah Gadang

Bukit Baruga (300 ha) sudah lama tersohor sebagai hunian kelas menengahatas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah sukses memasarkan lebih dari 90 persen rumah tipe Teluk Bayur di klaster Tanah Datar, developernya, PT Baruga Asrinusa Development (BAD), melansir rumah dengan ukuran yang lebih besar, yaitu tipe Rumah Gadang.

Jumlah rumah yang dipasarkan di Klaster Tanah Datar sebanyak 52 unit. Seluruh rumah dibangun dua lantai dengan rincian, 27 unit tipe Teluk Bayur 90/128 berharga Rp1,32 miliar, dan 25 unit tipe Rumah Gadang 160/152 dibandrol Rp2,15 miliar. “Tipe Teluk Bayur tinggal 2 unit. Maka itu untuk memenuhi permintaan hunian kelas menengah atas, kami melansir tipe Rumah Gadang,” ujar Rusli, Sales Manager PT BAD. Menurutnya, di Kota Makassar cukup banyak orang kaya yang menginginkan tinggal di perumahan yang nyaman, bernuansa resort, lingkungannya green, dan ditunjang beragam fasilitas modern. Dan, “Pilihannya hanya di Bukit Baruga,” tambah Rusli.

PT BAD adalah anak perusahaan Kalla Group milik Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019. Selain di sektor properti, Kalla Group memiliki jaringan usaha yang cukup banyak terutama di kawasan timur Indonesia.

Konsep simpel

Tipe Rumah Gadang dirancang dengan desain simple modern karya arsitek Furqon Affandi, lulusan ITB. Lantai satu diperuntukkan buat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar asisten rumah tangga, dan dapur. Kemudian lantai dua dijadikan area privat, berisi kamar utama lengkap dengan kamar mandi dalam, dua kamar anak dengan kamar mandi sharing, dan ruang santai keluarga. “Selling point tipe Rumah Gadang lainnya, setiap unitnya dibangun berdiri sendiri (standing alone), tidak menempel satu rumah dengan yang lain, sehingga masing-masing rumah memungkinkan dilengkapi ventilasi udara yang cukup agar sirkulasi udara dapat keluar-masuk ruang secara sempurna. Demikian pula pencahayaan matahari juga akan merata ke seluruh ruang. Rumah akan nyaman meskipun tidak memakai pendingin ruang, demikian pula ruang-ruangnya pada siang hari tidak perlu tambahan lampu penerang,” ujar Andi Tenri Paweli, Marketing Manager PT BAD.

Fasilitas lengkap

Sejauh ini Bukit Baruga yang dikembangkan sebagai kawasan hunian terpadu berskala kota mandiri dengan tanah berkontur ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh warganya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah tersedia di komplek ruko Malino di boulevard utama perumahan. Kemudian untuk sarana ibadah tersedia dua masjid, untuk sarana olah raga tersedia lapangan tennis, kolam renang anak – anak dan dewasa, dan untuk pendidikan anakanak ada sekolah unggulan Islam berstandar Internasional Athirah (Play Group, TK, SD, SMP, SMU).

Bagi penggemar olah raga golf, tersedia driving range dan lapangan golf. Developer juga menyediakan lapangan sepak bola, gymnasium, dan yang terbaru wahana wisata air Bugis Waterpark Adventure (BWA). “Tahun depan kami merealisasi pembangunan Tepi Tello Resort Mall di tepi sungai Tello,” terang Tenri.

Tipe Toba

Untuk tipe rumah yang lebih kecil, developer memasarkannya di klaster Bali Regency. Di sini tersedia rumah tipe Jimbaran 65/105 yang dibandrol Rp850 juta, tipe Sanur 88/135 Rp1,09 miliar dan tipe Sanur Hoek dengan luas tanah mulai 157,5 – 180 m2 berharga mulai Rp1,2 miliar. Sementara bagi Anda yang membutuhkan rumah besar developer juga menawarkan tipe Samosir/Tapanuli 200/208 seharga Rp3,57 miliar dan tipe Toba 450/640 berharga Rp6,5 miliar di klaster Tebing Tinggi.

Mendukung Program Pemerintah

PT BAD tidak hanya mengembangkan rumah-rumah kelas menengah dan menengah-atas, tapi juga mengembangkan rumah-rumah untuk masyarakat menengah-bawah. Untuk mendukung program pemerintah membangun satu juta unit rumah, tidak jauh dari Bukit Baruga ke arah outer ring road, saat ini sedang menyiapkan rumah bersubsidi tipe Tambora 36/72 Rp122,5 juta. Rencananya tahap pertama akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^