csdprco

Casa De Parco, Hunian Paling Terjangkau di BSD City

Lokasi dekat CBD, harga mulai Rp 400 jutaan. Serah terima tower pertama April 2016, dan tower terakhir pertengahan 2017

Sebagai kota mandiri BSD City membutuhkan penduduk yang beragam, mulai dari strata ekonomi menengah-bawah, menengah, menengah-atas, hingga strata paling atas. Maka itu sebagai developer, Sinarmas Land, terus memasarkan beragam hunian yang harganya terjangkau agar semakin banyak orang yang bisa tinggal di kota seluas 6,000 ha di Serpong, Tangerang, Banten, ini.

Hanya saja karena harga tanahnya rata-rata sudah di atas Rp10 juta per m2, dan harga rumah baru yang paling kecil sekarang sudah Rp1,1 miliar. Untuk meladeni kebutuhan konsumen yang daya belinya masih di bawah Rp1 miliar Sinarmas Land menawarkan apartemen terjangkau. Proyek pertamanya adalah Saveria Apartment di Jl BSD Raya Barat. Dua tower yang dilepas ke pasar langsung sold out dalam waktu singkat. Tahun 2013 Sinarmas Land melansir apartemen ke dua, lokasinya persis di samping Saveria Apartment. Di lahan seluas 2,1 ha dibangun empat tower dengan jumlah hunian kurang lebih 1,500 unit yang didominasi tipe studio. Tiga tower pertama: Orchidea, Magnolia, dan Gardenia, juga telah mendapatkan respon sangat baik dari konsumen. “Tower pertama dan kedua sudah sold out. Sedangkan tower ke tiga (488 unit) tinggal 20 unit lagi yang belum terjual,” kata Nurhadi Lie, Marketing Manager Sinarmas land.

Karena tower ketiga sudah hampir habis kini dipasarkan tower ke-4, Cassea Tower. Dibandingkan tiga tower sebelumnya, Cassea Tower ini lokasinya paling depan dengan view menawan ke Taman Kota Barat seluas 4,5 ha di sampingnya. “Salah satu kelebihan apartemen ini dekat dengan Taman Kota Barat sehingga lingkungannya hijau dan asri. Tidak hanya di sekeliling apartemen, di dalam lingkungan apartemen juga hijau dan asri. Dari 2,1 ha lahan yang dikembangkan, kurang lebih ada 7,000 m2 yang dijadikan taman tematik dan fasilitas lainnya,” katanya.

Banyak pilihan

Seperti halnya tiga tower sebelumnya, Cassea Tower yang memiliki ketinggian 29 lantai ini juga didominasi tipe studio. Tersedia pilihan tipe studio (standar) seluas 27,59 m2 (semi gross), tipe studio corner seluas 33,67 m2, dan tipe 1 kamar tidur seluas 42,01 m2. Harga dipatok mulai Rp446 juta (tunai keras), atau Rp16 juta per m2.

Untuk pertama kali di tower terakhir ini developer melansir tipe loft. Uniknya, tipe loft di apartemen ini size-nya tidak terlalu besar, hanya 46 m2, hasil modifikasi tipe studio yang ditambahkan lantai mezzanine di atasnya, sehingga harganya tetap terjangkau, Rp600 jutaan per unitnya. Pengaturan tipe loft ini, lantai bawah dijadikan ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi, sedangkan lantai mezzanine khusus untuk kamar. “Unit apartemen menjadi terasa grand dan lebih nyaman,” kata Nurhadi.

Hanya unit-unit loft ini dibangun terbatas, yaitu di lantai 2 dan 3, serta lantai 32 dan 33, total sebanyak 34 unit dan seluruhnya sudah sold out. “Tipe loft kecil ini merupakan sebuah terobosan, karena biasanya tipe loft dipakai untuk unit apartemen berukuran lebih besar,” kata Nurhadi.

Menarik untuk investasi Kelebihan Casa de Parco tidak hanya terletak pada harganya yang terjangkau dan lingkungannya yang hijau dan asri. Lokasinya yang berdekatan dengan kawasan CBD BSD City dan rencana jalan tol BSD-Balaraja menjadikan apartemen ini semakin prospektif. Lebih-lebih lokasinya juga hanya sekitar 5 menit berjalan kaki ke BSD Green Office Park, AEON Mall, kawasan Edutown, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE), potensi untuk disewakan besar sekali.

Di kawasan BSD Green Office Park (25 ha) kelak akan dibangun tujuh gedung. Selain kantor pusat Sinarmas Land, Unilever kini juga sedang membangun kantor pusatnya di lahan seluas 3 ha di sini. Jika rata-rata setiap gedung mempekerjakan 350 karyawan, maka total ada sekitar 2.450 karyawan yang bekerja di BSD Green Office Park. “Ini salah satu captive market sewa Casa de Parco,” kata Nurhadi.

Potensi pasar sewa lainnya adalah mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya dan Swiss German University yang kampusnya ada di Edutown. Dari dua kampus itu saja mahasiswanya sudah hampir 10 ribu orang. Belum lagi para pekerja event organizer yang mengisi acara di ICE yang silih berganti sepanjang tahun. Potensi pasar sewa Casa de Parco yang luar biasa inilah yang dibidik oleh mereka yang telah beli unit di tiga tower yang sudah sold out itu.

Kalau mengacu tarif sewa kamar kos di BSD City saat ini yang rata-rata Rp3 juta per bulan, maka bila kita asumsikan tarif sewa apartemen juga sama, maka beli apartemen di sini minimal akan mendapatkan yield 8 persen per tahun. Angka itu masih ditambah kenaikan harganya (gain) yang berkisar 15-20 persen per tahun. Jadi potensi tingkat pengembalian modalnya menjadi sangat tinggi.

Fasilitas lengkap

Untuk menambah kenyamanan penghuni, apartemen ini dirancang memiliki empat jalur akses (entrance) sehigga memudahkan mobilitas penghuni. Masing- masing tower juga dirancang saling terhubung sehingga aksesibilitas penghuni menjadi lebih mudah, dan dilengkapi sejumlah fasilitas yang sesuai gaya hidup keluarga muda perkotaan, seperti thematic swimming pool, jogging track, children playground, barbeque area, gym, plaza, dan sky lounge.

Untuk fasilitas lain, penghuni tinggal jalan kaki ke AEON Mall, atau ke Ranch Market, dan The Breeze di kawasan BSD Green Office Park. Atau, agak jauh sedikit ke pusat belanja Giant Extra atau ke mal Teras Kota. Sementara untuk fasilitas sekolah, tidak jauh dari apartemen ada Sinarmas World School, Jakarta Nanyang School, St Ursula, Al-Azhar, dan lain sebagainya.

Promo DP 20 persen

Untuk pembelian apartemen ini developer memberikan banyak pilihan: tunai keras, atau tunai bertahap yang dapat diangsur 12, 24, dan 36 bulan, atau menggunakan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan uang muka 30-40 persen yang dapat dicicil 36 bulan. “Sesuai aturan Bank Indonesia tentang loan to value (LTV) terbaru , kami sekarang sedang memberikan promo DP 20 persen,” ujar Nurhadi.

Serah terima unit akan dilakukan secara bertahap. Tower pertama akan dilakukan mulai April 2016, sedangkan tower keempat atau tower terakhir di pertengahan tahun 2017.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^