Centro

Centro, Kemenangan atas Dedikasi dan Inovasi

Kecintaannya pada bisnis yang sudah digeluti selama lebih dari 30 tahun, memunculkan inovasi dan kejelian membaca peluang. Itulah yang mendasari produsen keramik Kemenangan Jaya Group (KJG) bisa berkembang dan menjadi besar seperti saat ini. Berawal sebagai retailer produk keramik dan aksesorinya di era 1980-an, kini KJG menjadi salah satu produsen keramik yang disegani di Indonesia dan mancanegara. Dengan mengusung brand Centro, keramik produk premium ini tidak saja terkenal dengan kualitasnya, yang terutama adalah inovasi dan kreatifitasnya.

Di Indonesia, Centro adalah pelopor keramik bermotif batu alam. Tidak saja di negeri ini, bahkan di pasar Asia, sementara di dunia Centro adalah produsen ketiga yang melakukannya. Dengan teknik timbul (embossed), produk ini memiliki kemiripan yang nyaris sempura, sehingga cukup sulit membedakan dengan batu alam asli. Menyusul kemudian keramik dengan motif Bambu dan motif-motif Rustic yang tidak biasa.

Adalah Syarif Said, sang pemilik KJG, yang begitu jeli melihat peluang dan kemudian berinovasi untuk produknya. Syarif melihat bahwa penggunaan batu alam untuk mempercantik eksterior dan interior bangunan yang begitu popular di awal tahun 2000-an, sehingga membuat harganya melambung, bisa digantikan dengan keramik. Pada tahun 2008, perusahaannya kemudian membuat keramik motif batu alam dan terbukti pasar menerimanya.

Dengan motif batu alam, KJG dikenal sebagai produsen keramik khusus ruang luar (outdoor). Jusmery Chandra, Presiden Direktur Puri Kemenangan Jaya menuturkan, ide jenis keramik ini tercetus dari pengalaman pribadi Syarif saat membangun rumah dan kesulitan mencari material untuk mempercantik bagian fasade. “Dari situlah terinspirasi untuk membuat keramik outdoor. Apalagi saat itu belum ada produsen lain yang mau fokus memproduksi keramik outdoor karena penggunaannya di sebuah rumah atau bangunan tidak terlalu banyak,” paparnya. Melalui riset hingga enam bulan, meluncurlah generasi pertama Centro, yaitu Maestro dengan 5 motif dan memakai nama-nama branded fashion, seperti Armani, Bottega, Chloe, Dior dan Escada.

Hanya selang setahun, Masterpiece generasi kedua Centro, diluncurkan, menyusul kemudian generasi ketiga Crazy Series. Pada seri ini, keping keramik tidak lagi hanya dibuat dalam bentuk persegi, tapi sisi-sisinya dibuat bergelom bang, ada juga yang berbentuk segi delapan. Kedalaman permukaan pun dibuat lebih tinggi dari produk keramik pada umumnya. Centro kemudian juga membuat kepingan keramik serupa dengan puzzle, sehingga kala disusun memberi tampilan unik.

Generasi ketiga Centro ini diproduksi 100% dengan menggunakan teknik digital, sehingga motifnya bisa dibuat lebih kreatif. Di industri keramik Indonesia, Centro tercatat sebagai produk pertama yang menerapkan teknologi digital. Teknologi tersebut membuat Centro berkreasi lebih bebas dan terciptalah keramik bermotif Batik yang diluncurkan pertama kali pada ajang Keramika 2014. “Motif Batik diaplikasikan pada keramik sebagai upaya kami mengangkat dan melestarikan kekayaan budaya Nusantara,” ungkap Jusmery. Motif Batik ini kemudian dipasarkan dengan seri Hybrid, dengan ukuran 30 x 60 cm. Selain motif, dalam soal ukuran, Centro juga mencetuskan ukuran yang tidak lazim misalnya lock & lock dibuat dalam 3 ukuran yaitu 15 x 45 cm, 25 x 50 cm, 25 x 30 cm dan crazy cut hexagonal ukuran 37 x 40 cm dan hammeredge ukuran 33 x 33 cm.

Jusmery memaparkan bahwa kreasi dan inovasi itu bisa terus berkembang karena KJG mempunyai komitmen yang tinggi pada hal research and development. Untuk memproduksi seri motif atau bentuk baru, KJG bisa melakukan riset hingga satu tahun. Hingga kini sudah lebih dari 100 motif yang diluncurkan dan masih ada sekitar 100 motif baru yang siap dikenalkan ke pasar.

Hasilnya terbukti, tidak saja berkualitas, pasar pun begitu menyukai semua produk Centro. Saat ini Centro mampu menguasai 60-70 persen pasar keramik luar ruang. “Kami mampu menjadi market leader, salah satunya karena keunggulan desain Centro yang lengkap dan inovatif,” ujarnya.

Tidak heran jika Centro selama dua tahun berturut-turut (2013 dan 2014) mendapat predikat “Best Brand” di ajang “Indonesia Best Brand Award (IBBA)”, dan pemenang “TOP Brand 2015”. KJG sebagai produsen Centro juga terpilih sebagai salah satu dari 25 perusahaan Indonesia paling kreatif-inovatif dalam ajang “Indonesia Most Creative Companies 2015”. Tentunya tidak sembarang perusahaan bisa masuk dalam daftar tersebut. Semua aspek kreativitas dari sisi produk, jasa dan strategi bisnisnya, harus mendapat nilai outstanding dan KJG dengan Centro-nya berhasil membuktikan hal tersebut.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^