Citraland BSB City

Citraland BSB City, Perumahan Paling Laris di Semarang

CitraLand BSB City adalah perumahan yang dikembangkan Ciputra Group melalui PT Ciputra Mitra Tunas bekerjasama dengan PT Karyadeka Alam Lestari di Semarang, Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, perumahan ini berada di kawasan kota baru BSB City Jl RM Hadi Subeno Sosrowardoyo, Mijen, sisi barat Kota Semarang. Pada tahap awal dikembangkan di area seluas 100 ha untuk hunian berikut fasilitas, dan ke depan diharapkan dapat terus diperluas hingga menjadi sebuah perumahan terbesar se-Jawa Tengah.

CitraLand BSB City dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Semarang dan sekitar. Lokasinya berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian 195 m di atas permukaan laut, udaranya masih sejuk, lingkungannya tenang, dan aman dari intrusi air laut (rob) dan bahaya banjir.

Dengan di sekelilingnya masih banyak kebun karet dan jati, danau yang cukup luas, serta pemandangan indah ke arah Gunung Ungaran, Sindoro dan Sumbing, Citraland BSB City sangat ideal untuk tumbuh kembang-anak, dan tempat istirahat yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Lokasinya yang tidak jauh dari kota, hanya sekitar 15 menit dari Bandara Internasional A. Yani dan sekitar 25 menit dari sentra bisnis di Jl Pemuda, Jl Gajahmada, dan kawasan Simpang Lima, menjadikan CitraLand BSB City semakin menarik.

Lebih-lebih ditunjang reputasi Ciputra sebagai salah satu developer terdepan di tanah air, tidaklah mengherankan jika CitraLand BSB City paling diminati konsumen Kota Semarang saat ini. Sejauh ini sudah dua klaster berhasil dipasarkan: Ivy Park (11 ha) untuk rumah-rumah dua lantai, dan The Forest Hill (18 ha) untuk rumah-rumah satu lantai.

Di klaster Ivy Park developer akan mengembang kan rumah sebanyak 351 unit dengan tipe terkecil 70/144 Rp780 jutaan. Sedangkan di klaster The Forest Hill rumah-rumahnya tipe 37/120 hingga 70/136 yang dibandrol mulai Rp496 jutaan per unit. Pada saat dilaunching semester II tahun lalu 200 unit lebih terjual hanya dalam hitungan jam. Berkat prestasi itu majalah HousingEstate telah menganugerahi CitraLand BSB City sebagai perumahan favorit di Kota Semarang tahun 2014.

Kini dari 412 unit yang ditawarkan sudah hampir sold out. Sebagian besar konsumennya dari Kota Semarang, selebihnya dari kota sekitar seperti Ungaran, Demak, Purwodadi, Kudus, Pati, Jepara, Pekalongan dan Tegal. Bahkan konsumen dari Jabodetabek dan beberapa kota besar lain yang sudah familiar dengan proyek-proyek Ciputra Group juga banyak yang membeli rumah di perumahan ini.

“CitraLand BSB City hingga saat ini masih menjadi perumahan paling laku di Semarang, bahkan di Jawa Tengah. Karenanya kami berpeluang memperluas lahan pengembangan, setelah tahap pertama seluas 100 ha ini sebagian besar terserap pasar,” ujar Rusly Agus Aryanto, Associate Director PT Ciputra Mitra Tunas.

Cover majalah

Sesuai dengan jadwal serah terima yang dijanjikan kepada konsumen, secara bertahap developer sudah melakukannya. Hingga medio Juni lalu total rumah yang sudah diserah-terimakan di klaster Ivy Park lebih dari 70 unit, bahkan sebagian di antaranya sudah ditempati pemiliknya. Sedangkan progress pengembangan klaster The Forest Hill sudah masuk tahap pembangunan jalan utama RoW 28 m sepanjang 1,6 km menuju klaster, dan dilapangan sudah selesai land clearing yang dilanjutkan dengan pematangan lahan, pembangunan infrastruktur dan rumah.

Salah satu rumah yang sudah diserah-terimakan kepada konsumen di klaster Ivy Park adalah tipe Filicium yang fotonya ditampilkan di cover Majalah HousingEstate edisi Juli 2015 ini. Rumah dua lantai tipe Filicium bergaya modern tropis ini luas bangunannya 191 m2 dan dibangun di atas kaveling 12 x 20 m. Developer membandrol rumah berpenampilan anggun dengan kamar 4+1 ini seharga Rp1,98 miliar.

Penataan ruangnya, lantai bawah diperuntukkan buat ruang tamu, satu kamar tidur tamu, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan dan dapur, kamar pembantu, dan garasi untuk satu mobil. Sedangkan lantai atas untuk kamar utama berikut kamar mandi dalam, dua kamar anak dengan kamar mandi sharing, serta ruang kecil untuk menonton televisi. Sangat ideal untuk keluarga mapan yang memiliki 2 atau 3 anak.

Sembilan keunggulan

Selain sejumlah keunggulan yang telah dipaparkan di atas, tingginya minat konsumen membeli rumah di CitraLand BSB City juga karena sejumlah faktor lain yang tidak dimiliki perumahan lain di Kota Semarang. Pertama, nama besar Ciputra sebagai pengembang terpercaya yang sudah berkiprah di bidang properti lebih dari 30 tahun. Kedua, infrastruktur di kawasan BSB City yang makin bagus. Sekarang jalan boulevard utama di kawasan BSB City lebarnya sudah ditingkatkan menjadi RoW 42.

Ketiga, akses jalan menuju lokasi dari jalan Pantura di Jrakah sudah lebar dan mulus. Tidak ada penyempitan atau bottleneck lagi. Keempat, tersedianya varian produk dengan beragam harga untuk semua segmen, mulai dari rumah mungil sampai rumah menengah atas. Kelima, terletak di area berkontur dan bebas banjir. “Sebagian dari kota Semarang itu sering terkena rob. Oleh karena itu banyak konsumen yang menginginkan permukiman di kawasan yang betul- betul bebas dari genangan air laut pasang itu,” tambah Agus.

Keenam, konsep pengembangan, infrastruktur, desain rumah, dan fasilitas yang disediakan dirancang dengan baik sehingga konsumen yakin harga rumahnya akan naik terus. Sebagai gambaran, rumah tipe 37/120 di klaster The Forest Hill saat dilansir harganya Rp350 jutaan, sekarang tipe yang sama di tahap kedua sudah Rp496 jutaan. Jadi dalam waktu setahun kenaikannya lebih dari 40 persen.

Ketujuh, progress pembangunannya cepat, serah terima rumah sesuai jadwal. Kedelapan, berada di kawasan kota baru BSB City yang fasilitasnya semakin lengkap. Kesembilan, CitraLand BSB City dikembangkan dengan konsep green. Penerapan konsep hijau itu antara lain dengan penyediaan ruang terbuka hijau yang cukup luas termasuk taman-taman dalam klaster dan green connector untuk jogging track. Dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 40 persen, perumahan menjadi lebih hijau dan nyaman dihuni. “Apalagi BSB City dikelilingi hutan jati dan karet,” tambah Rusly.

Fasilitas lengkap

Seperti perumahan lain yang dikembangkan Ciputra Group, CitraLand BSB City juga akan dilengkapi food and fun, semacam pusat kuliner yang menyajikan beraneka menu mulai dari khas Semarang dan daerah lain serta menu internasional. Lokasinya premium di pinggir danau alami seluas 4 ha, tepatnya di depan klaster Ivy Park. “Sambil menyantap hidangan bersama keluarga atau kolega bisnis, Anda dapat menikmati panorama menawan ke danau yang tidak pernah kering sepanjang tahun,” terang Rusly.

Kemudian di seberang area food and fun itu juga sedang dibangun komplek ruko dua dan tiga lantai persis di samping gerbang klaster Ivy Park yang sudah mulai dipasarkan dengan harga mulai Rp1,6 miliar per unit.

Klaster baru

Bagi Anda yang sedang mencari rumah di Kota Semarang, developer menawarkan beragam tipe rumah di CitraLand BSB City ini. Selain tipe 37/120, di klaster The Forest Hill masih tersedia tipe Alisson 45/120 seharga Rp540 jutaan. Tersedia juga tipe 37 dan 45 di atas kaveling sudut. Sedangkan di klaster Ivy Park tersedia tipe Ambrosia 70/144 Rp780 jutaan, tipe Bromelia 95/144 Rp907 jutaan, tipe Eucaliptus 150/200 Rp1,56 miliar, tipe Delonix 135/180 Rp1,2 miliaran, dan tipe Filicium 191/240 Rp1,98 miliar.

Melihat animo konsumen yang demikian tinggi memiliki rumah di CitraLand BSB City, kini developer sedang menyiapkan dua klaster baru yang rencananya dilansir di semester kedua tahun ini. Klaster itu adalah Victoria Valley yang menawarkan rumah di kisaran harga Rp1 miliaran hingga Rp3 miliaran per unit dan klaster Orient Ville dengan harga di atas Rp2 miliar per unit.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^