Cluster Sheffield

Cluster Sheffield, Rumah Mewah Bernuansa Resor

Siapapun penghuninya akan merasakan seperti berlibur setiap hari

Berlibur merupakan acara paling menyenangkan. Kita bisa rileks, bergembira bersama keluarga, teman, atau pun kolega dekat. Kita lepaskan semua beban pekerjaan. Pulang berlibur kita menjadi fresh, dan siap bekerja giat lagi. Penelitian menyebutkan bahwa mood dan tingkah laku mereka yang habis berlibur menjadi makin positif dan lebih mampu mengendalikan stres.

Bagaimana kalau tempat tinggal kita dirancang bagaikan resor, sehingga kita serasa berlibur setiap hari? Lingkungannya hijau, tenang, udaranya segar, memiliki banyak taman dengan aneka bunga yang indah, berfasilitas lengkap, dan privasinya terjaga. Tentu akan membuat kita bertambah bugar, dan makin bersemangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Hunian dengan suasana resor seperti inilah yang ditawarkan Sinarmas Land di Greenwich Park, BSD City, Tangerang, Banten. Di atas lahan seluas 47 ha developer akan mengembangkan kawasan hunian mewah yang perancangannya terinspirasi Kota Greenwich (Inggris) abad ke-18 yang tersohor sebagai resor mewah di kawasan perbukitan dengan rumah-rumah berukuran besar.

Greenwich Park didesain dengan konsep “truly home resort”, kawasan hunian dengan suasana dan fasilitas resor kelas bintang lima. Fasilitas utamanya adalah tiga thematic lagoon pool seluas 1,6 ha. Pertama, Phi Phi Club yang didesain seperti surga bermain bagi anak-anak, di dalamnya antara lain ada playing pool, gazebo berdesain unik, library dan games room. Kedua, Barbuda Club, sebuah club house yang lebih dikhususkan bagi orang dewasa untuk bisa meikmati me time-nya. Di dalamnya antara lain tersedia kolam renang, sundeck, lounge, dan gym center. Berikutnya adalah Bora Bora Club yang didesain dinamis dan lebih ditujukan bagi anak muda berusia remaja. Fasilitasnya seperti kolam renang, 3 on 3 basketball, bilyard, dan tenis meja.

Semua fasilitas itu bisa dicapai tanpa berkendara, cukup dengan berjalan kaki, karena tersedia connectivity path. Jalur pedestrian sepanjang 6 km ini dibangun tidak terputus dan beberapa penggalnya juga menjadi “pembatas” antar cluster yang ada di Greenwich Park. “Ini juga keistimewaan Greenwich Park, batas antar cluster-nya adalah area hijau dan pedestrian path, sehingga para penghuni bisa bebas berinteraksi dengan sesama penghuni di perumahan ini,” kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land. Connectivity path ini dibuat terpisah dari jalur kendaraan, dinaungi pepohonan rimbun, sehingga aman dan nyaman untuk jogging atau pun untuk mendorong baby stoller.

Untuk memberikan jaminan keamanan kepada para penghuni, Greewinch Park dilengkapi system penjagaan berlapis, double security acces. Pada main gate hanya penghuni yang memegang automatic access card yang bisa masuk. “Setiap konsumen diberi access card itu,” kata Ishak. Sedangkan untuk tamu tersedia pintu khusus. Lalu gate berikutnya ada di masing-masing cluster yang juga dijaga oleh petugas keamanan.

Cluster Sheffield

Salah satu cluster yang sedang dibangun di Greenwich Park adalah Sheffield yang rumah-rumahnya didesain khusus mengusung konsep modern architecture. Karakter georgian modern architecture nan elegan seperti yang terlihat pada rumah-rumah di Kota Greenwich ditampilkan di sini, antara lain pilar-pilar di bagian depan rumah.

Denah ruang juga dirancang terbuka dengan bukaan pintu dan jendela lebar, sehingga pemanfaatan cahaya alami dan sirkulasi udara menjadi optimal. Yang tidak kalah penting antara ruang dalam dengan lansekap di bagian luar rumah serasa menyatu. Rumah menjadi semakin alami.

Di cluster Sheffield ini developer menawarkan empat pilihan, yaitu tipe 130/180 (lebar kavling 8 m), 170/180 (lebar kavling 9 m), 215/250 (lebar tanah 10 meter) dan 275/300 (lebar kavling 12 m). Semua tipe bangunannya dua lantai dengan jumlah kamar tidur 3+1 dan 4+1.

Keistimewaan rumah-rumah di cluster ini kamar utama yang berada di lantai bawah diletakkan di sisi belakang, dengan ensuite bathroom yang dibuat semi terbuka berlapiskan batu alam di beberapa bagiannya. Kamar tidur utama ini didesain memiliki area teras privat menghadap ke taman belakang. Taman dengan ukuran minimal 20 m2 ini juga bisa dijadikan kolam renang, sehingga suasana rumah benar-benar terasa seperti di resor.

Ready Stock

Rumah-rumah tersebut kini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp2,8 miliar. Harga ini sudah termasuk PPN dan taman depan rumah. “Konsumen yang berminat tidak harus menunggu lama, karena rumah-rumah itu sudah ready stock,” ujar Ishak. Pengembang menjanjikan serah terima rumah setelah pembayaran lunas.

Developer menawarkan aneka cara pembayaran, yaitu tunai keras, tunai bertahap 36 dan 48 bulan, serta menggunakan fasilitas KPR perbankan. Untuk tunai bertahap 36 dan 48 bulan, enam bulan pertama konsumen harus menyelesaikan pembayaran cicilan hingga 50 persen dari harga jual, dan sisanya dicicil pada bulan-bulan berikutnya. Adapun untuk KPR, pengembang mensyaratkan uang muka (DP) 30 persen untuk pembelian rumah pertama. DP bisa dicicil tiga kali selama tiga bulan. Kalau untuk pembelian rumah kedua dan seterusnya mengikuti aturan loan to value (LTV) dari Bank Indonesia.

Seiring dengan pembangunan rumah, saat ini developer juga sedang mengerjakan pembangunan Phi Phi Club dan lansekap kawasan. Dengan demikian, “Tidak lama setelah serah terima rumah, penghuni sudah bisa langsung tinggal di sini dan merasakan kenyamanan suasana resor-nya,” kata Ishak.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^