Golden Park 2

Golden Park 2, Rumah Mewah di Perbukitan Serpong

Luar biasa. Perumahan Golden Park 2 yang terletak di Jl Lingkar Luar Selatan Serpong ini diserbu pembeli saat launching 6 Desember 2014 lalu. Sebanyak 112 unit rumah terjual pada hari itu. Mereka sangat antusias membelinya karena lokasinya di perbukitan dengan view indah ke arah sungai Cisadane, lingkungan sekitarnya masih hijau, udaranya segar, jaraknya hanya 1 km dari stasiun kereta Ciasuk, sekitar 2 km dari klaster Avani BSD City, serta kurang lebih 3 km dari AEON Mall dan kawasan Edutown, sebuah sentra kampus perguruan tinggi seluas 50 ha di BSD City, dan berbagai fasilitas lain di BSD City.

Alasan lain mereka berbondong-bondong beli rumah di Golden Park 2 karena harganya sangat menarik, paling kompetitif dibandingkan perumahan lain di sekitarnya. Contoh rumah tipe Cedar 61/72, bangunan dua lantai, kamar 2+1, harganya hanya Rp618 juta. Sementara dua tipe lain, yakni tipe Mahogany seluas 88 m2 dengan kaveling 7 x 13,5, serta tipe Redwood luas bangunan 145 m2 dan kaveling 8 x 15, dijual mulai Rp800 jutaan. “Tipe Cedar sudah sold out. Yang available sekarang tipe Mahogany, Redwood, dan beberapa kaveling eksklusif,” kata Gregorius GunHo, Dirut PT Graha Nuansa Hijau (GNA Group).

Daya tarik lainnya adalah modelnya yang bergaya modern dan dinamis sesuai dengan jiwa segmen pasar yang dituju, yaitu pasangan muda. “Dengan kanopi yang kami desain melebar menyempit ini memberi kesan dinamis dan tampilan modernnya lebih terasa,” kata Bernadeta Niken, principal GNA Architects, perancang rumah ini. Fasad rumah juga dirancang banyak memakai kaca bening agar view dari rumah ke taman dan perbukitan sekitar dapat dimaksimalkan.

Rumah Taman

Kelunggulan Golden Park 2 lainnya adalah konsep pengembangannya sebagai rumah taman. Taman- taman ini terhampar di setiap halaman rumah, dan di kiri-kanan jalan masuk yang panjangnya kurang lebih 100 m. Sementara untuk taman di median jalan di dalam cluster lebarnya 13 m dan 5 m masing-masing sepanjang 200 m dan 350 m. ”Di taman yang lebarnya 13 m ada mata air yang debitnya cukup besar dan jernih. Maka itu tamannya kami desain banyak fitur airnya. Indah sekali,” ujar GunHo.

Kehadiran taman-taman itu jelas akan menambah keindahan disamping meningkatkan kenyamanan lingkungan karena ditanami pohon-pohon tropis seperti trembesi yang bertajuk rindang. Kemudian untuk keamanan, developer menerapkan sistem keamanan satu pintu (one gate system) yang dijaga petugas keamanan 24 jam nonstop dan ditunjang perangkat CCTV.

Untuk menambah kenyamanan perumahan juga dilengkapi sport club dengan wahana kolam renang anak-anak dan dewasa, fitnes, senam aerobik, dan ruang serba guna.

Mudah dicapai dari Jakarta

Aksesibilitas jalan ke Serpong, termasuk ke Golden Park 2, juga sangat baik. Apalagi setelah dioperasikannya jalan tol JORR W2 ruas Ulujami-Kebon Jeruk yang menyatukan JORR Cikunir-Ulujami dan JORR W1 Kebon Jeruk-Penjaringan, warga yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta atau ke Jakarta kini tidak perlu lagi bersusah-payah mengarungi kemacetan Jl Raya Serpong, tapi langsung lewat tol Serpong- Ulujami, terus menyambung ke tol JORR W2 dan W1 serta tol Prof. Sedyatmo untuk ke bandara. Sedangkan jika akan ke kawasan CBD Jakarta, setelah melewati tol JORR W2 exit di Kebon Jeruk langsung masuk ke tol dalam kota exit di Semanggi.

Alternatif lain, warga bisa naik kereta Commuter line dari Stasiun Cisauk yang sudah ditunjang rel ganda (double track) ke Jakarta. Waktu tempuh dari stasiun tersebut sekitar 50-60 menit ke stasiun Tanahabang.

Cover majalah

Dengan berbagai kelebihan itu satu dari tiga tipe rumah di Golden Park 2 tersebut, yaitu tipe Redwood dipilih menjadi ilustrasi sampul depan majalah HousingEstate edisi Januari 2015 ini. Rumah mewah dua lantai di kaveling hook ini dilengkapi empat kamar tidur dan satu kamar pembantu. Dua kamar termasuk master badroom berada di lantai atas, sedangkan dua kamar lainnya di lantai bawah. “Dengan penempatan kamar seperti ini rumah menjadi terasa lebih lapang dari ukuran sebenarnya. Master badroom-nya juga luas (33 m2) dengan kamar mandi besar yang di bagian ujungnya ada void yang terbuka ke atas untuk memasukkan udara segar dan sinar alami,” papar Niken.

Hal lain yang menjadikan tipe ini kian menarik adalah posisi ruang keluarga, meja makan, dan dapurnya yang memiliki view langsung ke taman belakang. “Dengan posisi dapur di pojok dan dilengkapi mini bar makin menambah menawan tampilan rumah ini,” tambah Sutomo, Direktur PT Graha Nuansa Hijau. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^