grand depok city

Grand Depok City, Pasarkan Rumah Mewah 2 Lantai Harga Mulai Hanya Rp1 Miliar Per Unit

Grand Depok City (400 ha) adalah perumahan terfavorit skala besar di Depok (jawa Barat) versi Majalah HousingEstate tahun 2014. Setiap melansir klaster baru selalu sold out dalam waktu singkat. Klaster Acacia yang berisi lebih dari 400 unit rumah berharga mulai Rp600 jutaan misalnya, dalam kurun waktu kurang dari setahun sudah terjual habis. Maka itu untuk mengakomodasi mereka yang belum mendapat kesempatan memiliki rumah di klaster Acacia, PT Dinamika Alam Sejahtera, developer perumahan ini, melansir klaster baru Viscany Residence.

Klaster teranyar di perumahan yang dikembangkan oleh anak perusahaan PT Sanubari Mandiri Realtindo (SMR) besutan mantan Ketua Umum REI Ir. Yan Mogi ini, lokasinya sangat premium di boulevard utama, tepatnya di seberang sekolah Al-Azhar (TK, SD, SMP). Jadi, jika putra-putri penghuni klaster Viscany Residence kelak belajar di sekolah unggulan itu tinggal jalan kaki menyeberangi jalan.

Di area kurang lebih 2 ha, pihak yayasan pengelola sekolah Al-Azhar sedang mempersiapkan gedung untuk SMA agar siswa yang sudah lulus SMP tidak perlu melanjutkan pendidikannya ke luar Grand Depok City. “Pihak yayasan berencana mendirikan gedung sampai ke jenjang perguruan tinggi. Kebetulan yayasan yang mengelola sekolah Al-Azhar di perumahan kami langsung yayasan pengelola Al- Azhar dari pusat,” ujar Tony Hartono, GM Marketing & Promotion PT SMR.

Bagi putra-putri warga Grand Depok City yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi lain, pilihannya ke Universitas Indonesia dan Universitas Gunadharma masing-masing di Jl Kedondong dan Kelapa Dua, Depok. Bisa juga ke Universitas Pancasila dan Institut Ilmu Said dan Ilmu Politik (IISIP) di Jl Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dua lantai

Klaster Viscany Residence menawarkan unit sangat terbatas hanya 103 unit rumah dua lantai dengan luas bangunan 68 m2 di kaveling ukuran 8 x 15 meter yang dibandrol Rp1 miliaran per unit. Di lantai satu diperuntukkan buat satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga, kamar pembantu berikut kamar mandinya, kamar mandi, dan carport untuk dua mobil. Di lantai dua diisi dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Rumah di klaster Viscany Residence mengusung konsep rumah tumbuh. Di area taman belakang tersedia lahan ukuran 8 x 4,95 m yang sewaktuwaktu dapat dimanfaatkan untuk menambah kamar tidur, memindahkan dapur, atau memperluas ruang makan dan ruang keluarga. “Dimensi ukuran dan luas kaveling di klaster Viscany Residence cukup ideal untuk keluarga di Indonesia yang butuh kamar lebih banyak,” tambah alumni Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII) Jakarta tahun 1999 itu.

Fasilitas lengkap

Selain sarana pendidikan, fasilitas di dalam kawasan perumahan cukup lengkap mulai dari komplek ruko yang cocok untuk usaha minimarket, toko kelontong, salon kecantikan, klinik, dan jasa- jasa lain yang dibutuhkan penghuni, sampai bursa penjualan mobil dan sparepart De’market otomotive center. Kemudian untuk sarana rekreasi keluarga telah tersedia sarana wisata air Depok Fantascy Water Park yang terbesar di Depok yang dilengkapi kolam renang, luncuran flush bowl satu-satunya di Kota Depok, taman bermain dan resto, gerai ATM dari sejumlah perbankan nasional dan asing, serta jaringan Wifi dan cable tv Firstmedia.

Menurut Tony, di Grand Depok City juga ada komplek pemerintahan yang tidak dimiliki oleh perumahan lain yang mencakup kantor DPRD Kota Depok, Kantor Imigrasi, Kantor Pemadam Kebakaran, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok. “Penghuni yang ingin membuat atau memperpanjang paspor, tidak perlu jauh-jauh keluar dari komplek perumahan,” terang ayah dua anak yang telah melanglang ke berbagai negara di Asia sampai Amerika ini lebih lanjut.

Jika ingin belanja bulanan atau mengajak istri dan anak tercinta makan malam bersama di akhir pekan, pilihan ke mal Margocity, Depok Town Square, atau resto-resto yang ada di sepanjang Jl Raya Margonda, dapat dijangkau dalam hitungan menit saja.

Delapan pertimbangan

Lingkungan perumahan sudah sangat hidup apalagi Jl Boulevard Grand Depok City dengan RoW 30 meter adalah jalan lintasan yang menghubungkan Jl Kartini menuju ke arah Jl Cilodong, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jumlah penghuni sudah lebih dari 7.000 KK yang tersebar di belasan klaster. Selain fasilitas lengkap dan lokasi yang mudah diakses, tingginya animo konsumen tinggal di Grand Depok City karena delapan pertimbangan.

Pertama, tersedianya transportasi publik. Mereka yang ingin menggunakan transportasi publik menuju ke tempat aktifitas bisa menggunakan kereta atau bus. Dari Jl Boulevard Grand Depok City ke stasiun kereta Stasiun Depok Lama hanya sekitar 5 menit, dan ke terminal bus sekitar 15 menit.

Untuk menambah pilihan moda transportasi bagi penghuni, developer bekerjasama dengan pengelola shuttle bus Debora mengoperasikan lima unit bus berkapasitas 30 tempat duduk yang melayani rute Grand Depok City-Monas. “Kami sedang mendiskusikan jalur yang akan dilewati apakah melalui Jl Fatmawati Jakarta Selatan atau melalui Jl Juanda kemudian masuk tol Cijago dan Jagorawi,” ujar Teguh M. Poetra, Sales & Promotion Coordinator Grand Depok City.

Kedua, harga rumah yang relative terjangkau dibanding perumahan di daerah penyangga lain seperti di Serpong (Tangerang Selatan) dan Bintaro. Ketiga, lokasi perumahan yang relative dekat dengan kawasan perkantoran di Jl TB. Simatupang, Jakarta Selatan. “Sekarang banyak konsumen kami yang berasal dari berbagai perusahaan swasta nasional dan multinasional yang berkantor di Jl TB Simatupang,” ujar Tony.

Keempat, lingkungan sekitar yang lebih asri dan segar dibanding perumahan di Bekasi dan penyangga lain. Kelima, hubungan kekerabatan antar penghuni yang lebih akrab. Keenam, kualitas rumah dan lingkungan perumahan bagus. “Kami sangat peduli terhadap kualitas bangunan dan lingkungan perumahan sesuai dengan motto kami Smart living @ The City of Depok. Ketujuh, harga investasi yang selalu naik dari tahun ke tahun. Kedelapan, DP hanya Rp25 juta saja,” tambah Tony. Untuk itu segeralah beli rumah (landed) di Grand Depok City. [ADV]


Untuk informasi lebih lanjut hubungi :
Kantor Pemasaran Grand Depok City
Jl. Boulevard Grand Depok City, Depok, Jabar.
(021) 7782 8080

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^