jakarta garden city

Jakarta Garden city, Pasarkan Compact Homes Rp1,3 Miliar

Jakarta Garden City (370 ha) adalah satu-satunya perumahan berskala township di DKI Jakarta yang masih menjual landed house mulai Rp1 miliaran per unit. Tapi tiga atau paling lama lima tahun ke depan, developernya, PT Mitra Sindo Sukses (MSS) sudah tidak mungkin membangun landed house lagi akibat harga tanahnya yang meningkat cepat belakangan ini. “Maka itu sekarang adalah saat yang tepat beli landed house di Jakarta Garden City,” ujar Andy K. Natanael, Presdir PT MSS.

MSS adalah member of Modernland Group yang sudah sukses mengembangkan perumahan berskala kota dan menengah yang terdiri Kota Modern (480 ha) di Jl. Sudirman, Tangerang, Modernhill (60 ha) berlokasi di selatan Pondok Indah, dll.

Dalam kurun waktu singkat kurang dari 1,5 tahun, PT MSS sudah sukses memasarkan lebih dari 1.200 unit rumah di Jakarta Garden City yang tersebar di tiga klaster : Missisippi, Thames, dan terakhir la Seine yang dilansir di penghujung Maret 2015 lalu.

Jumlah tersebut belum termasuk ratusan unit rumah kantor (Rukan) The Walk dan ruko The Avenue di jalan boulevard yang terjual habis dalam beberapa jam tahun lalu sehingga total rumah, rukan, dan ruko yang terjual sudah lebih dari 1.300 unit. Fakta ini menandakan trust konsumen terhadap properti yang dikembangkan Modernland Group tinggi sekali. Kini developernya sedang giat- giatnya merealisasi pembangunan rumah, rukan, dan ruko yang sudah terjual itu untuk memenuhi komitmen serah terima yang tepat waktu kepada konsumen.

Klaster baru

Melihat profil konsumen yang sudah membeli rumah di klaster Missisippi, Thames, maupun la Seine, yang sebagian besar adalah kalangan muda kelas menengah, maka MSS terus fokus memasarkan rumah-rumah untuk target pasar tersebut. Klaster terbaru yang siap dilaunching adalah klaster Yarra. “Kami jadwalkan dilansir akhir Mei atau paling lama Juni mendatang,” terang Andy.

Nama klaster diambil dari nama sungai di selatan negara bagian Victoria, Australia. Sungai sepanjang 240 km ini melintasi kota Melbourne. Sungai yang airnya bening ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata, baik bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

Klaster Yarra merupakan klaster keempat di kawasan pengembangan tahap II River Garden (100 ha). Lokasi klaster berdekatan dengan kawasan pengembangan tahap III Lake Garden (100 ha) yang dialokasikan untuk pengembangan rumah yang ukurannya lebih besar dengan panorama menawan ke arah danau alami yang luas.

“Karena lokasi klaster Yarra berdekatan dengan kawasan pengembangan rumah-rumah besar di Lake Garden, maka investasi di klaster Yarra sangat prospektif. Harga rumahnya akan cepat terdongkrak seiring dengan pengembangan Lake Garden nanti,” ujar mantan GM Marketing Summarecon Serpong itu.

Compact home

Seperti tipe-tipe rumah di tiga klaster sebelumnya, semua tipe yang dikembangkan di klaster Yarra adalah rumah dua lantai bergaya modern dengan luas bangunan 54 m2, 65 m2, dan 80 m2 dan luas kaveling 6 x 15 m, 7 x 15 m, 8 x 15 m, 10 x 15 m dan 12 x 15 m. Setiap ukuran kaveling, MSS menawarkan tiga pilihan model rumah kepada konsumen.

Rumah luas bangunan 54 m dengan dimensi kaveling 6 x 15 m ini terinspirasi kebutuhan hunian pasangan muda yang status ekonominya naik ke segmen menengah. Mereka ingin tinggal dan memiliki rumah di perumahan berskala township berlokasi di DKI Jakarta yang kelak fasilitasnya lengkap dan modern.

Rumah tipe 54 dengan kaveling 6 x 15 m yang dibandrol mulai sekitar Rp1,3 miliar hingga Rp1,5 miliar ini memiki 2 kamar tidur, 2 carport, dan 2 kamar mandi. Ideal untuk tempat tinggal pasangan beranak dua. “Rumah tipe 54/90 ini boleh dibilang semacam compact homes. Dengan memaksimalkan fungsi ruang, kebutuhan ruang untuk pasangan muda sudah terpenuhi,” terang ayah dari dua anak ini. Jika satu saat membutuhkan tambahan ruang, bisa dikembangkan di taman belakang rumah.

AEON Mall

Sejalan dengan jumlah penduduk yang terus bertambah, sekarang sudah lebih dari 1.000 KK, menurut rencana manajemen AEON Mall di penghujung Mei ini akan memulai pembangunan pusat belanjanya di Jakarta Garden City pasca dioperasikannya AEON Mall BSD City.

Untuk fasilitas lain, MSS juga sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan sejumlah pengelola rumah sakit bertaraf internasional yang ada di Jabodetabek. Demikian pula untuk fasilitas pendidikan, MSS juga sedang melakukan penjajakan dengan pengelola sekolah bertaraf internasional untuk melengkapi sekolah unggulan Global Mandiri yang sejak beberapa tahun lalu sudah melakukan kegiatan belajar mengajar di Jakarta Garden City.

“Kami juga sedang mempertimbangkan menggandeng perguruan tinggi terkemuka membuka kampusnya di Jakarta Garden City,” tambah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara Jakarta itu.

Untuk memenuhi keinginan perusahaan swasta nasional dan multinasional yang melebarkan usahanya di Jakarta Garden City, pihak developer juga menyediakan kaveling komersial. Untuk tahap pertama disiapkan 1,7 ha di boulevard utama. Ukuran kaveling 1.000- 5.000 m2 yang dibanderol Rp22 juta per m2.

Sunrise property

Dengan land bank yang cukup luas dan aneka fasilitas yang segera dibangun, membeli rumah di Jakarta Garden City adalah pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Sebagai gambaran rumah mungil dua lantai di klaster Missisippi yang dilansir di awal 2014 dibandrol Rp900 jutaan, sekarang rumah tipe yang sama di klaster la Seine sudah Rp1,45 miliar. “Jadi dalam jangka setahun sudah naik 60 persen,” terang Andy. Untuk itu segeralah berinvestasi di kawasan yang sedang berkembang pesat alias sunrise property ini. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^