Kristal Garden, Hunian Rp400 Jutaan Dekat Jalan Tol dan LRT

Kristal Garden, Hunian Rp400 Jutaan Dekat Jalan Tol dan LRT

Masalah utama di kawasan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) yang belum terpecahkan sampai sekarang adalah mengatasi kemacetan. Bagi pekerja di Jabodetabek solusi yang dapat dipilih adalah tinggal di kawasan yang punya akses bagus dan tersedia moda transportasi cepat dan modern. Dengan tinggal di kawasan seperti ini sampai tempat tujuan lebih cepat dan nyaman. Di Bogor, Jawa Barat, yang memenuhi kriteria seperti itu salah satunya Kristal Garden Residences. Perumahan seluas 11 ha di Jl Ciriung-Mayor Oking, Cibinong, itu lokasinya dari jalan tol Jagorawi kurang dari 10 menit. Di kawasan Cibinong Kristal Garden Residences merupakan perumahan paling dekat dengan jalan tol.

Dari Jakarta menuju lokasi melalui tol Jagorawi keluar di pintu Cibinong/Citereup selanjutnya menyusuri Jl Mayor Oking terus ke Jl Ciriung persis di samping RS Bina Husada. Lokasinya sekitar 400 meter dari Jl Mayor Oking. Stasiun LRT (light rail transit) Bogor – Cibubur – Jakarta rencananya akan dibangun dekat gerbang tol Cibinong/Citereup. Karena itu para penghuni Kristal Garden Residences nantinya bila hendak ke Jakarta bisa menggunakan LRT, selain berkendara melalui jalan tol. Dengan menumpang LRT, Cibinong – Jakarta dapat ditempuh hanya 35 menit perjalanan. LRT Bogor – Cibubur akan dibangun setelah selesainya pembangunan LRT rute Cawang – Cibubur (LRT tahap pertama).

Sejak dipasarkan empat tahun lalu Kristal Garden Residences sudah memasuki pengembangan tahap dua. Rumah yang dikembangkan pada tahap ini sebanyak 200 unit tipe 36/84 dan 45/98 seharga Rp495 juta dan Rp559 juta. Menurut Maryadi, Manajer Pemasaran Kristal Garden Residences, rumah yang terjual di tahap dua sejak dipasarkan dua bulan lalu sudah belasan unit. Selain itu pengembang masih memasarkan 30 unit di area pengembangan tahap pertama (220 unit) yang terdiri tipe 60/120 dan 120/120. Sebagian rumahnya sudah siap huni (ready stock). Tipe 60/120 dibandrol Rp693 juta, sementara tipe 120/120 (2 lantai) yang dilengkapi empat kamar tidur Rp1,2 miliar.

Penghuninya sudah cukup ramai. Dari 180 rumah yang terjual di tahap pertama, 150 unit di antaranya sudah ditempati. Lingkungannya juga asri, taman dan pepohonannya sudah mulai rindang.

Free Biaya KPR dan BPHTB

Perumahan ini ideal dijadikan hunian mereka yang karirnya sedang tumbuh. Kristal Garden Residences menawarkan cara pembayaran ringan dan fleksibel. Tipe 36/84 dan 45/98 dapat dibeli dengan uang muka 10 persen dicicil enam kali. Pengembang juga menawarkan pembayaran tunai bertahap hingga dua tahun. “Konsumen yang membeli tipe 36/86 selama bulan promosi bebas biaya KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan),” ujar Maryadi.

Kendati yang dibeli rumah inden konsumen dipastikan dapat menempati rumahnya dalam waktu tidak terlalu lama. Rumah yang kreditnya sudah mendapat persetujuan bank akan langsung dibangun yang memakan waktu sekitar empat bulan. Karena itu pada bulan kelima, paling lambat bulan keenam rumah sudah dapat diserahterimakan.

Tampilan Lebih Grand

Berbeda dengan tipe sekelas di perumahan lain, tipe 36 dan 45 yang dikembangkan Kristal Garden Residences bangunannya cukup tinggi sehingga tampak lebih gagah. Plafonnya setinggi 4 meter yang mengesankan ruangan lebih lega dan sirkulasi udaranya lebih baik. Saat siang hari di dalam rumah cukup nyaman dan tidak panas. Tipe 45/98 dikembangkan di kaveling 7×14 sehingga tampak lebih grand.

Mengikuti desain yang sedang ngetren, rumah Kristal Garden Residences mengusung model modern tropis. Rumah dilengkapi bukaan memadahi dengan atap model pelana yang ditutup genteng beton flat. Fasadnya cantik mengombinasikan permainan bidang dan tambahan aplikasi keramik motif batu alam sebagai aksen. Bahan bangunan yang digunakan cukup bagus, dinding bata merah, kusen jendela aluminium, rangka atap baja ringan, plafon gypsum, dan kloset duduk.

Seperti rumah mungil pada umumnya tata ruangnya simpel dan kompak. Setiap rumah dilengkapi dua kamar ukuran 3×3 dan 3×2,75. Pemiliknya masih leluasa menambah ruang karena di belakang ada area terbuka cukup memadahi. Selain itu infrastruktur jalan di dalam lingkungan bagus dengan lebar (RoW) 7 m.

Prospektif Untuk Investasi

Saat ini di kawasan sudah ada beragam fasilitas moder seperti mal, Carefour, dan pusat perdagangan. Rumah sakit, sekolah, dan pasar modern juga sudah tersedia. Selain itu di dalam perumahan akan dilengkapi sarana ibadah berupa masjid cukup besar, lapangan futsal, basket, aula, dan taman bermain anak. Saat ini masjid dalam tahap pembangunan. Terminal Cibinong yang menjadi pemberhentian bus APTB Cibinong – Jakarta juga dekat.

Dengan perkembangan kawasan yang cukup pesat, akses bagus, dan harga lebih kompetitif, Cibinong bisa menjadi alternatif Sentul yang harganya sudah lebih tinggi. Saat ini harga tanah di Cibinong berkisar Rp3,3 – 3,5 juta per meter persegi. Sementara di Sentul yang lebih jauh dari Jakarta antara 10- 15 menit harganya sudah Rp8-10 juta per meter persegi. Karena itu prospek properti di Cibinong sangat menjanjikan karena ada ruang cukup lebar untuk pertumbuhan harga. Jangan heran minat konsumen memiliki hunian di Cibinong cukup tinggi. Karena itu pengembangnya optimis penjualan Kristal Garden Residences dapat dituntaskan tahun ini.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^