tlnd cibitung

Metland Cibitung, Pasarkan Klaster De’ Espana, Harga Mulai Rp300 Jutaan

Majalah HousingEstate kembali menganugrahkan The Most Favoured Housing Project-Medium Scale untuk tingkat megapolitan Jabodetabek tahun 2015 kepada Metland Cibitung (340 ha) setelah sukses mempertahankan performanya, menjual rumah hampir 600 unit, di tengah kondisi perekonomian nasional yang sedang melambat. “Permintaan rumah di Metland Cibitung tetap tinggi karena di samping lokasinya yang sangat strategis, dekat dengan rencana pembangunan stasiun Cibitung yang dilayani commuter line dengan rel ganda dubel (double double track), kualitas pengembangan dan lingkungannya bagus, serta harga rumahnya terjangkau,” papar Slamet Dwi Warno, GM Project Metland Cibitung.

Mengawali tahun 2016, PT Metropolitan Land, Tbk., developer perumahan ini, terus melanjutkan kesuksesan selama 2015 dengan terus melayani permintaan rumah bagi keluarga muda berharga mulai Rp300 jutaan di klaster terbaru, De’ Espana.

Lokasi klaster De’ Espana berada di sebelah klaster Pesona Jepang di area pengembangan Metland Cibitung tahap II (100 ha). “Klaster Pesona Jepang laku keras. Sebanyak 238 unit sold out hanya dalam beberapa bulan saja,” jelasnya.

75 Persen

Jumlah rumah yang dipasarkan di klaster De’ Espana (1,9 ha) terbatas, hanya 124 unit dengan dua pilihan tipe: Valencia 30/72 berharga Rp359,16 juta per unit, dan Sevilla 38/84 Rp429,37 juta. Di luar dua tipe standard itu, tersedia tipe Malaga Sudut, Valencia Sudut, dan Sevilla Sudut, dengan luas kaveling paling kecil 116 m2, harga mulai Rp530 jutaan per unit.

Developer optimis klaster teranyar ini pun mendapat respon pasar bagus seperti klaster Pesona Jepang. “Pada saat launching kami menargetkan terjual 75 persen. Konsumennya sebagian besar karyawan berbagai perusahaan swasta nasional dan multinasional yang berada di beberapa kawasan industri di sekitarnya, seperti MM2100, Jababeka, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Hyundai, dll.

“Konsumen klaster Pesona Jepang dan De’ Espana adalah karyawan yang berpenghasilan minimal Rp8 juta per bulan. Mereka umumnya adalah end user, langsung menempati rumah setelah rumah diserah-terimakan,” ujar Aditya Lesmana, Sales & Marketing Manager Metland Cibitung.

Cara pembayaran super ringan

Untuk pembelian rumah di klaster De’ Espana ini developer menawarkan cara pembayaran yang super ringan. Uang muka atau DP yang besarnya hanya 10 persen dapat dicicil hingga 18 kali, selebihnya dibayar dengan menggunakan fasilitas KPR.

Fasilitas yang disediakan juga semakin lengkap. Untuk memudahkan penghuni, sejak awal semester II 2015 sudah beroperasi komplek ruko klaster Taman Kemanggisan. Sebentar lagi disusul pengoperasian Ruko Melawai I di boulevard Taman Kemanggisan yang sudah sold out, dan Ruko Melawai II yang kini tengah dipasarkan.

Kemudian untuk fasilitas pendidikan, di dalam kawasan perumahan saat ini Pemkab Bekasi sedang merampungkan pembangunan gedung SMP 8 Cibitung (3 lantai) yang dijadwalkan mulai tahun ajaran 2016/2017 sudah didapat dioperasikan. Sementara untuk sekolah TK dan SD sudah banyak tersedia di sekitar perumahan.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^