mtlnd cbtng

Metland Cibitung, Sukses Menjual 2.050 Unit Rumah di Tahap I

Pertama kali dipasarkan pada Februari 2011 Metland Cibitung (340 ha) yang terletak di Jl Raya Imam Bonjol 2, Cibitung Bekasi, melansir klaster Taman Kemanggisan rumah seharga Rp80 juta hingga Rp180 juta per unit. Saat itu kondisi di lapangan masih hamparan tanah kosong.

Kini setelah empat tahun dikembangkan, perumahan besutan PT Fajar Putera Dinasti, anak perusahaan PT Metropolitan Land, Tbk. ini telah berhasil menjual 2.050 unit rumah yang tersebar di area pengembangan tahap pertama (100 ha). Betul-betul luar biasa. Rumah yang sudah terjual itu terangkum dalam delapan klaster: Taman Kemanggisan, Taman Sunda Kelapa, Taman Marina, Taman Pluit, Taman Marunda, Taman Cikini, Taman Cilandak, dan terakhir Taman Senayan yang dilansir Maret 2015.

Lebih dari 1.800 unit rumah telah dihuni sehingga suasana semua klaster yang telah diserahterimakan kepada konsumen langsung hidup. “Hampir 100 persen konsumen kami adalah end user. Sebelumnya mereka mengontrak di dekat tempat kerja atau ikut orangtua,” ujar Nitik Hening Muji Raharjo, Vice Director PT Metropolitan Land Tbk

Dua lantai

Yang fenomenal di usia pengembangan dua tahun developer sudah menaikkan derajad perumahan dengan memasarkan rumah 2 lantai konsep tumbuh. Luas bangunan 83 m2 dan kaveling 7 x 15 m seharga Rp520 jutaaan di jalan boulevard klaster Taman Cilandak.

Konsumen yang disasar adalah level manager ke atas yang beraktifitas di berbagai perusahaan swasta nasional dan multinasional yang ada di kawasan industri MM2100, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Hyundai, dan Delta Silicon, serta mereka yang bekerja di Jakarta. “Kami sudah saatnya memasuki real estate kelas menengah,” ujar alumni Teknik Sipil ITB itu.

Konsep green

Untuk menambah kenyamanan dan kelestarian alam developer mengembangkan Metland Cibitung dengan konsep green. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari misalnya, developer bekerjasama dengan partner setempat mengoperasikan water treatment plant (WTP) yang sumber airnya dari danau. Fitur green lainnya yang sudah dilaksanakan adalah penyediaan ruang terbuka berupa taman di setiap klaster, semaksimal mungkin menggunakan material bangunan dari sekitar Cibitung, seperti bata merah dan pasir. “Kemudian setiap rumah yang diserahkan ke konsumen ditanami pohon buah-buahan,” tambah Nitik

Sejalan dengan jumlah penghuni yang terus bertambah, developer secara bertahap melengkapi fasilitas yang dibutuhkan warganya. Salah satunya komplek ruko Taman Kemanggisan yang pembangunannya sudah rampung bahkan sudah digunakan untuk usaha minimarket dan beberapa usaha lain. Kemudian ruko Melawai tahap I dan II sedang proses pembangunan. “Di semester II 2015 kami sudah memulai pembangunan Gelanggang Olah Raga. Di dalamnya tersedia lapangan badminton, futsal, dan gym,” ujar Slamet Dwi Warno, GM Project Metland Cibitung.

Tahap kedua

Salah satu kunci sukses metland Cibitung dikembangkan oleh developer berpengalaman member of Si Pengembang Group. Kemudian luas pengembangannya yang mencapai 340 ha dan sesuai site plan akan dikembangkan menjadi sebuah kota baru yang dilengkapi sarana pendidikan, gedung olah raga, pusat pertokoan, perkantoran, hotel, apartemen, dan lain-lain juga menjadi pertimbangan lain konsumen. “Ditambah lagi adanya rencana pembangunan stasiun di dekat perumahan juga membantu penjualan,” ujar Adtya Lesmana, Marketing Manager Metland Cibitung.

Setelah sukses mengembangkan delapan klaster dengan total luas 60 ha di pengembangan tahap pertama, 30 Agustus 2015 developer melansir klaster Pesona Jepang yang merupakan klaster pertama di area pengembangan tahap kedua (240 ha). Tersedia pilihan tipe 38/84 seharga Rp351,69 juta dan tipe 30/72 Rp285,96 juta dengan cara pembayaran yang sangat menarik: tunai keras, tunai bertahap, dan menggunakan fasilitas KPR. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^