mtlnd cyber

Metland Cyber City, Kota Masa Depan di Barat Jakarta

Tinggal dan beraktifitas di satu kawasan modern. Itulah konsep yang ditawarkan Metland Cyber City, proyek properti terbaru yang dikembangkan di KM 11 tol Jakarta-Merak. Di lahan seluas 60 ha akan dibangun beragam subsektor properti secara terpadu (mixed use complex) yang meliputi hunian (landed house dan apartment), perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, dan lainlain. “Metland Cyber City akan menjadi pusat bisnis atau central business district (CBD) yang lengkap dan menggunakan High Technology di barat Jakarta,” kata Rachmat Iskandar, General Manager PT Metropolitan Karyadeka Development.

Lokasinya sangat strategis, hanya 20 km di barat CBD Jakarta, memiliki akses tol langsung di ruas tol Jakarta-Merak yang notabene merupakan jalan utama via darat dari Pulau Jawa ke Sumatera. Selain itu juga berdekatan dengan Puri Indah yang merupakan perumahan elit sarat fasilitas di Jakarta Barat, dan hanya sekitar 15 menit dari Bandara Soekarno-Hatta. Jika akses tol langsung di KM 11 ini sudah tersambung dengan Jl Daan Mogot – Jl Husein Sastranegara – Bandara Soekarno Hatta, maka lokasi Metland Cyber City ini akan makin strategis lagi.

Metland Cyber City dikembangkan oleh PT Metropolitan Karyadeka Development, perusahaan patungan antara PT Metropolitan Permata Development, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Metropolitan Land Tbk, dan Karyadeka Group. Seperti diketahui PT Metropolitan Land, Tbk. adalah perusahaan properti ternama yang antara lain telah sukses mengembangkan perumahan Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cileungsi, Metland Transyogi, Metland Tambun, dan Metland Cibitung, dengan total luas lahan tidak kurang dari 1,000 ha. Sementara Karyadeka Group antara lain telah mengembangkan gedung perkantoran Menara Karya, Menara Kadin, Cyber Tower 2 di Jl HR Rasuna Said, Jakarta, dan kota baru BSB City (1,000 ha) di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Menurut rencana Metland Cyber City ini akan mulai dipasarkan pada kuartal ketiga 2015 usai peresmian pembukaan dan pengoperasian akses tol langsung KM 11 yang kini tengah memasuki masa uji coba. Di lahan seluas 60 ha itu developer hanya akan mengembangkan landed house sebanyak 226 unit yang dirangkum dalam tiga klaster. Selebihnya akan dikembangkan untuk high rise building. Klaster pertama yang dipasarkan adalah East Terrace dengan jumlah rumah sebanyak 67 unit. Tersedia pilihan tipe Madison luas bangunan 156 m2 dengan luas kaveling 150 m2 dan 180 m2, serta tipe Monaco luas bangunan 227 m2 dan luas kaveling 216 m2. Harga dibandrol mulai Rp3,7 miliaran per unit.

Selain memasarkan landed house, developer juga bekerjasama dengan Ascendas Group, perusahaan terkemuka asal Singapura yang akan mengembangkan kawasan mixed-use seluas 9,7 ha yang di dalamnya akan dibangun gedung perkantoran, apartemen, ritel dan fasilitas pendukung lain yang menunjang kegiatan bisnis dan gaya hidup masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Tahap pertama akan dikembangkan 1,3 ha, terdiri atas apartemen dan gedung perkantoran. Adapun pembangunannya diharapkan akan dimulai pada tahun 2016.

Green Concept

Keunggulan lain dari Metland Cyber City adalah akan dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan (green concept) yang antara lain diaplikasikan ke berbagai fitur seperti penyediaan pedestrian dan jalur sepeda yang nyaman baik di Metland Boulevard (RoW 40 m) maupun Cyber Boulevard (RoW 28 m). Dengan fasilitas ini mempermudah warga dari rumah atau apartemennya ke tempat kerja atau belanja ke mal, cukup berjalan atau naik sepeda. “Oleh karena itu kami mengusung Metland Cyber City dengan tagline Connecting Life. “Pedestrian menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya di dalam kawasan Metland Cyber City,” terang Rachmat.

Developer juga menyediakan kolam atau pond seluas 1,2 ha untuk menampung air hujan. Sedangkan air limbah dari apartemen, perkantoran dan lain-lain diolah di waste water treatment plan (WWTP). Fitur lainnya adalah penyediaan ruang terbuka hijau 5 ha, dan gedung menerapkan Green Building Concept.

Dengan beragam keunggulan tersebut Metland Cyber City akan menjadi hunian masa depan yang prospektif. Harga tanahnya masih berkisar Rp18 juta per m2. Jadi konsumen berkesempatan besar untuk mendapatkan gain yang tinggi. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^