mtlnd puri8

Metland Puri, Harga Paling Kompetitif, Lokasi Makin Prospektif

Di barat Jakarta tinggal perumahan Metland Puri (60 ha) saja yang harganya paling kompetitif dibandingkan perumahan-perumahan lain di sekitarnya. Harga di Metland Puri masih terjangkau dan menarik, dibandingkan dengan perumahan disekitarnya yang harganya sudah berkisar Rp 15 juta per m2, bahkan di Puri Indah yang jaraknya juga hanya sepelemparan batu dari Metland Puri sudah tembus Rp25 juta per m2, atau bahkan lebih.

Padahal Metland Puri akan segera memiliki akses tol langsung di KM 11 ruas tol Jakarta-Merak. “Pembangunannya sudah selesai, sekarang tengah diuji-coba dan sebentar lagi diresmikan oleh pemerintah,” kata Tono Supartono, Vice Director PT Permata Metropolitan Development.

Jika akses tol langsung tersebut dioperasikan, Metland Puri semakin strategis dan mudah dijangkau dari selaga penjuru kota. Dari Puri Indah hanya 5 menit, dari CBD Jakarta 25 menit, dari Tangerang sekitar 10 menit, dan dari Bandara kurang lebih 20 menit. Maka itu diproyeksikan harga tanah di Metland Puri akan langsung melambung. “Jadi saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk membeli rumah di sini. Metland Puri adalah satu-satunya perumahan di barat Jakarta yang paling prospektif saat ini,” tegasnya.

Akses tol langsung di KM 11 berikut jalan arterinya ini dibiayai oleh tiga developer di kawasan, yaitu PT Metropolitan Karyadeka Development, PT Sumber Kencana Graha, dan PT Bina Sarana Mekar. Jalan arteri itu sesuai rencana pemerintah akan tersambung dengan Jl Daan Mogot, Jl Husein Sastranegara, tol Bandara Soekarno Hatta.

Tipe baru

Untuk menyongsong dioperasikannya akses tol baru, developer perumahan seluas 60 ha yang terletak di Jl KH Ahmad Dahlan, Kota Tangerang, ini akan melansir tipe baru rumah mungil dua lantai di kaveling cukup besar. Pertama, tipe Azalea, rumah dua kamar tidur dengan luas bangunan 69 m2 (dua lantai) di atas kaveling ukuran 8 x 20 m. Kedua, tipe Magnolia, luas bangunan sama dengan kaveling ukuran 9 x 20 m.

Konsep tumbuh

Tipe Azalea dan Magnolia berjumlah 34 unit yang dikembangkan di area 1,4 ha di blok F3, F4, dan F5. Kelebihan dua tipe yang didekasikan untuk hunian pasangan muda ini dirancang sebagai rumah tumbuh. “Karena itu tersedia space lahan yang cukup luas di sisi belakang yang satu saat dapat dimanfaatkan untuk menambah ruang. “Tipe Azalea dan Magnolia ini adalah rumah berkonsep tumbuh,” kata alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Indonesia ini.

Di luar dua tipe tersebut, developer juga masih memasarkan rumah mungil satu lantai siap huni. Rumah dimaksud adalah tipe Orchid dengan luas bangunan 45 m2 dan kaveling 6 x 15 m. “Harganya sangat terjangkau Rp1,2 miliar per unit. Sudah sangat terbatas developer yang menawarkan rumah seharga itu di sekitar Puri Indah ini. Di Metland Puri pun sudah limited, tinggal 10 unit lagi,” ujar Gunawan, Koordinator Sales Metland Puri. [ADV]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^