mtlndpuri

Metland Puri, Sun Rise Property Dekat Jakarta Barat

Berbahagialah para konsumen yang sudah membeli rumah di Metland Puri Jl. K.H. Achmad Dahlan, Cipondoh, Tangerang (Banten), karena dalam waktu yang tidak lama lagi memiliki akses jalan arteri baru selebar (RoW ) 40 m yang membentang dari kawasan perumahan hingga ke simpang susun (interchange) di STA 11 ruas tol Jakarta-Tangerang.

Jika jalan baru ini beroperasi maka warga perumahan Metland Puri yang sebelumnya jika berangkat kerja ke Jakarta melalui Jl Lingkar Barat (di sisi tol JORR W2) ke depan tidak perlu melewati jalan yang lalu lintasnya super padat itu. Warga dari rumah tinggal memacu kendaraannya melalui jalan arteri ke simpang susun di STA 11. “Simpang susun STA 11 secara prinsip sudah siap dioperasikan. Tinggal menunggu peresmian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Jasa Marga,” ujar Tono Supartono, Vice Director PT Metropolitan Permata Development.

Simpang Susun STA 11 berikut jalan arterinya dibiayai oleh konsorsium tiga developer yang mengembangkan properti di kawasan Gondrong, yaitu PT Metropolitan Karyadeka Development (MKD), Sumber Kencana Graha (SKG), dan Bina Sarana Mekar (BSM). Jalan arteri ini rencananya juga akan terkoneksi dengan tol Bandara Soekarno-Hatta.

Cover majalah

Dengan lokasi yang sangat prospektif itu membuat animo konsumen memiliki rumah di Metland Puri terus meningkat. Salah satu rumah yang paling diminati konsumen adalah rumah cantik yang tampil di cover Majalah HousingEstate edisi Agustus 2015 ini, yaitu rumah dua lantai tipe Acacia dengan luas bangunan 69 m2 dan kaveling 148 m2. Harga rumah dibandrol Rp2,3 miliar per unit.

Adapun pembagian ruangnya, lantai bawah dipakai untuk menempatkan satu kamar tidur, ruang keluarga yang menyambung ruang makan, satu kamar mandi, dan dapur. Di lantai atas juga ada ruang keluarga berukuran kecil, satu kamar tidur, dan satu kamar mandi. “Konsepnya rumah tumbuh. Kami menyasar pasangan muda yang status ekonominya naik ke kelas menengah,” tambah Tono.

Selain tipe Acacia, konsumen masih memiliki alternatif pilihan tipe Plumeria 135/135 yang dijual Rp2,5 miliar, tipe Lotus 171/160 Rp3,04 miliar, tipe Salvia 81/180 Rp2,8 miliar, dan tipe Ficus 86/160 Rp2,58 miliar. Tersedia pula rumah satu lantai tipe Orchid 45/90 Rp1,43 miliar yang cocok untuk pasangan suami-istri yang baru menikah.

Lima keunggulan

Hingga saat ini Metland Puri sudah dihuni 1.100 KK. Perumahan juga sudah dilengkapi sekolah unggulan Tunas Metropolitan dan Pilar Bangsa (TK-SMP), serta sport club yang dilengkapi lapangan bulu tangkis dan futsal indoor. “Metland Puri murni untuk hunian,” tegasnya.

Menurut Tono, tingginya orang membeli rumah di Metland Puri ini didasari lima pertimbangan. Pertama, aksesibilitasnya yang semakin mudah setelah STA 11 nanti dioperasikan.

Kedua, harga yang ditawarkan sangat kompetitiif dibandingkan perumahan lain di sekitarnya. “Dengan harga yang kompetitif, peluang harga naik sangat tinggi, sehingga gain yang bakal dipetik konsumen juga tinggi,” papar Tono.

Ketiga, kawasan di sekitar perumahan, khsususnya kawasan di kiri-kanan jalan arteri baru akan dikembangkan menjadi kawasan bisnis baru, bahkan diproyeksikan akan menjadi CBD-nya Kota Tangerang. Keempat, Metland Puri dikembangkan developer yang berpengalaman dan merupakan member dari Si Pengembang, kelompok perusahaan properti yang didirikan dan dibesarkan oleh Begawan Properti Ciputra. Kelima, lokasi Metland Puri sangat dekat dengan akses ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan Tangerang, sehingga ke mana-mana menjadi semakin mudah dan dekat.

Tipe baru

Untuk mengantisipasi animo konsumen yang makin tinggi, developer akan segera melansir tipe baru Magnolia di blok F3, F4, dan F5. Tipe teranyar ini dikembangkan di area 1,4 ha dengan jumlah rumah sebanyak 60 unit. Tipe 69/160 dibandrol Rp1,9 miliar dan tipe 69/180 Rp2,1 miliar. Segeralah miliki rumah di kawasan yang sedang berkembang (Sun Rise Property) di tapal batas Jakarta dan Kota Tangerang ini. [Adv]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^