Login


Register | Recover Password

Bukit Hijau Ciomas

Jl. Ciomas Raya Bogor, Jawa Barat

Bukit Hijau Ciomas, Hunian Terjangkau di Perbukitan Hijau

Rumah tipe 36/72 masih di bawah Rp200 juta

Anda ingin mencari rumah yang harganya terjangkau di lingkungan yang tenang, hijau, dan udaranya nyaman? Pilihannya di Bukit Hijau Ciomas. Perumahan terbaru besutan PT Riscon Realty ini berlokasi di Jl Raya Sukawening, Ciomas, Bogor.

Harga rumahnya sangat kompetitif. Jika di perumahan lain di dekatnya (sekitar 2 km) tipe 36/72 sudah Rp300 jutaan, di perumahan ini hanya Rp198 juta. Sedangkan untuk tipe 45/84 di perumahan terdekat sudah Rp400 juta, di perumahan ini baru Rp264 juta dan tipe 45/96 Rp276 juta. Developer juga menawarkan ruko dua lantai (85/45) sebanyak 10 unit seharga Rp515 juta per unit.

Kelebihan Bukit Hijau Ciomas lainnya adalah lokasinya yang berada di perbukitan dengan lingkungan sekitar yang hijau, udaranya sejuk, dan memiliki view indah ke Gunung Salak. ”Lingkungannya sangat homey,” ujar Aviv Mustaghfirin. Untuk menambah kenyamanan, perumahan dilengkapi mushola, taman lingkungan, dan taman bermain anak.

Bukit Hijau Ciomas sangat cocok untuk hunian mereka yang bekerja di Jakarta yang kantornya mudah diakses dari stasiun kereta. Karena lokasi perumahan hanya satu kali naik angkot ke stasiun Taman Topi Bogor. Bagi keluarga yang memiliki anak usia sekolah, di sekitar perumahan juga ada sejumlah sarana pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), SD, SMP, hingga SMU/SMK. Bahkan untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti ke Kampus IPB di Dramaga juga dekat.

Permintaan terus meningkat

Pengembangan perumahan seluas 1,5 ha ini tidak lepas dari trend permintaan rumah di Bogor yang meningkat pesat akhir-akhir ini menyusul semakin baiknya pelayanan jasa PT Kereta Api Indonesia. Ada 91 unit rumah yang dipasarkan, dan diprediksikan akan sold out dalam beberapa bulan ke depan. “Pada saat BTN Property Expo 2014 pertengahan Agustus lalu terjual 30 unit,” katanya.

Aviv optimis Bukit Hijau Ciomas akan diminati konsumen yang bekerja di Jakarta karena akses ke stasiun mudah, frekwensi perjalanan kereta terus bertambah, keberangkatan dan kedatangan kereta juga makin tepat waktu, dan ongkos perjalanannya dengan system commuter line sangat murah.

Sistem klaster

Daya tarik lainnya adalah menggunakan sistem keamanan satu pintu, atau klaster. Jalan utama dan jalan lingkungannya cukup lebar masing-masing RoW 8 dan 6 m, diperkeras dengan paving block, dan selokan di kiri-kananya dibuat tertutup. Spesifikasi bangunannya juga berkualitas baik. Untuk dinding memakai bata merah dipaster dan dicat, genteng keramik, rangka atap baja ringan, keramik lantai 40×40, dan memakai kloset duduk.

Konsumen yang beli rumah di sini dapat melakukan pembayaran dengan cara yang meringankan: booking fee Rp1 juta, dan uang muka sebesar 20 persen dapat dicicil 4 kali selama 4 bulan. Bagi yang menggunakan fasilitas KPR, developer bekerjasama dengan Bank BTN, BNI, Bank Muamalat, BTN Syariah, BNI Syariah, Bank Victoria Syariah.