Login


Register | Recover Password

Bukit Tirta Nirmala

Jl. Empat lima Serang, Banten

Bukit Tirta Nirmala, Hunian Terjangkau di Tengah Kota Serang

Riscon Realty terus melakukan ekspansi ke berbagai kota di luar Jabodetabek. Salah satu proyek yang dikembangkan tahun ini adalah Bukit Tirta Nirmala yang dipopulerkan dengan singkatan BTN. Proyek perumahan seluas 6 ha ini berada di Jl Empat Lima, Cikulur, Kuranji, Kota Serang (Banten). Lokasinya sangat dekat dengan kota, bahkan dari Kantor Gubernur Banten hanya sekitar 3 km. Demikian pula ke pintu tol Serang Barat juga kurang lebih sama.

Di dekatnya ada sekolah TK, SD dan SMP Al-Azhar, SD dan SMP Negeri, Rumah Sakit Umum Daerah, hotel berbintang, pasar, pusat perbelanjaan, pangkalan angkot, dll. “Pokoknya semua serba dekat,” ujar Bima Pamungkas, Direktur Riscon Realty. Sementara di dalam perumahan akan dibangunkan masjid dan taman bermain anak.

Kelebihan lainnya, lokasi BTN berada di atas bukit yang memiliki view menawan berupa hamparan sawah di sekelilingnya. Kendati demikian Riscon tidak lantas mengembangkannya untuk perumahan kelas menengah semua. “Sekitar separuhnya kami alokasikan untuk rumah bersubsidi bagi para karyawan yang berpenghasilan Rp4 juta ke bawah,” ujarnya.

Tercatat ada 202 unit rumah bersubsidi yang dipasarkan. Rumah 2 kamar tidur tipe 30/60 dijual Rp105 juta. Uang muka 10 persen atau 10,5 juta. Cicilan KPR untuk jangka 15 tahun sebesar Rp1,065 juta, atau Rp956 ribu untuk KPR berjangka 20 tahun. Sehingga mereka yang berpenghasilan Rp3 juta pun dapat membelinya. “Sudah 100 unit lebih yang terjual. Awal tahun depan saya targetkan sudah habis,” kata Bima.

Untuk rumah non subsidi ada 224 unit yang dipasarkan. Tersedia dua pilihan, tipe 39/72 yang dijual Rp231 juta. Dengan DP 20 persen (Rp46 juta), angsuran KPR 15 tahun sebesar Rp2,085 juta, dan 20 tahun Rp1,873 juta. Sedangkan tipe 48/90 yang dijual Rp320 juta, Dp-nya Rp64 juta. Angsuran KPR 15 tahun sebesar Rp2,885 juta dan Rp2,6 juta. Jadi rumahrumah ini ditujukan untuk pasangan keluarga yang berpenghasilan Rp6 juta – Rp9 juta per bulan. Setiap konsumen rumah non subsidi ini akan mendapatkan hadiah langsung 1 unit AC atau kulkas, dan free taman di halaman depan rumah.

Baik rumah bersubsidi maupun non subsidi dibangun dengan konsep modern naturalis. Ciri khas semua rumah yang dikembangkan Riscon memakai aksen batu bata merah di sebagian tembok depannya.

Perumahan BTN ini adalah satu dari 25 perumahan yang dikembangkan Riscon Realty. Selain di Serang, perumahan-perumahan lainnya berada di Bogor, Depok, Bandung, Yogyakarta, Purwokerto, Salatiga, Sragen , Malang, Lampung, Palembang, dan Tanjung (Kalimantan Selatan).