Login


Register | Recover Password

Pratama Residence

Jl Pedurenan 3, Batutapak Rt 02RW 05, Desa Cidokom, Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat

Pratama Residence Rumah Rp200 Jutaan di Dekat BSD City

Perumahan Pratama Residence yang dikembangkan PT Dwi Agung Sentosa Pratama (DASP) ini terletak di Desa Cidokom,  Kecamatan Gunung Sindur. Meskipun secara administratif masuk wilayah Kabupaten Bogor-Jawa Barat, namun secara geografis berhimpitan dengan Kecamatan Serpong yang masuk wilayah Tangerang Selatan-Banten. Maka itu setelah tanah di Serpong menipis, Gunung Sindur menjadi the next Serpong.

Dalam radius 5 km dari Pratama Residence telah dikembangkan sejumlah perumahan kelas menengah,  seperti Bukit Dago (100 ha), Serpong Natura (150 ha), Bali Resort (4,5 ha), dan Botanica Valley (6 ha). Keempat perumahan yang jaraknya 5-7 km dari BSD City ini semuanya menawarkan rumah Rp400 jutaan ke atas.

Sementara di Pratama Residence sendiri harga rumahnya masih kurang dari separoh dari harga perumahan-perumahan itu. Rumah tipe 34/60 dibandrol seharga Rp213  jutaan, sudah termasuk PPN.  Rumah dilengkapi dua kamar tidur yang cukup ideal untuk  pasangan suami-istri yang baru menikah atau memiliki 1-2 anak.

Terjangkau bagi yang bergaji Rp6 jutaan

Rumah tersebut sudah bisa dimiliki oleh mereka yang berpenghasilan gabungan Rp 6 jutaan per bulan.  Karena dengan DP 20 persen,  cicilan per bulan hanya Rp2,2 jutaan (asumsi bunga KPR 12 persen untuk jangka 15 tahun).

Kelebihannya, rumah sudah menggunakan spesifikasi bangunan yang unggul, sehingga konsumen tidak perlu melakukan renovasi  ketika akan menempati rumahnya. Bahkan sampai KPR lunas pun rumah tetap kokoh. Lihat saja bahan bangunan yang dipakai, dinding kiri-kanan dobel memakai bata putih setara Hebel, rangka atap baja ringan, genteng beton flat, keramik 40×40, kusen dan  jendela aluminium, serta memakai cosed duduk.

Kelebihan lainnya ketinggian plafon  di ruang keluarga dan ruang makan mencapai 4 m, jalan paving RoW 6-8 m, dan memakai sistem cluster.

Dari BSD City, Pratama Residence dapat dijangkau melalui Jl Raya Victor, setelah menyeberangi Jl Puspitek Raya masuk Jl Pasar Jengkol  terus hingga ketemu pertigaan Jl Raya Gunung Sindur. Dari pertigaan itu belok kanan sekitar 500 m ketemu Jl Pedurenan III, lokasi Pratama Residence. Di lapangan sudah ada rumah contoh.

10 Keunggulan Pratama Residence