Rock Series, Sebagai Substitusi Batu Alam

Rock Series, Sebagai Substitusi Batu Alam

Animo masyarakat Indonesia maupun negaranegara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Korea, dan Vietnam, menggunakan keramik Rock Series motif batu alam semakin tinggi. Karena itu untuk memenuhinya sebagai produsen, PT Puri Kemenangan Jaya, akan meluncurkan seri terbaru paling lama akhir tahun ini.

Rock Series seri pertama ukuran 20 x 40 cm diluncurkan akhir tahun lalu, tepatnya 12 Desember 2014, di Surabaya. Acara launching berjalan sangat meriah dihadiri agen-agen di seluruh Surabaya, dan ratusan agen dari daerah tingkat dua di Provinsi Jawa Timur (Jatim). “Jawa Timur adalah pasar kami terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Oleh karena itu kami melansirnya di Surabaya. Penjualan di Jatim tinggi karena agen-agen dan developer yang ada di kawasan timur Indonesia seperti Sulawesi, Kalimantan dan wilayah Indonesia timur lainnya belanja umumnya di Surabaya,” ujar Jusmery Chandra, Presdir PT Puri Kemenangan Jaya.

Paling tinggi

Respon konsumen terhadap Rock Series ukuran 20 x 40 cm cukup fenomenal. Sebagai gambaran, penjualan generasi- generasi sebelumnya keramik Centro berkisar 40.000-50.000 m2 per bulan. Sedangkan Rock Series begitu start langsung mencapai 200.000 m2 per bulan. “Volume penjualan Rock Series ukuran 20 x 40 cm ini jauh dari ekspektasi awal kami. Oleh karena itu kami sedang menyiapkan ukuran baru 30 x 60 cm yang dijadwalkan akan diluncurkan sebelum tutup tahun 2015,” ujar alumni magi

Seperti halnya Rock Series seri pertama, seri kedua ini juga sangat indah dijadikan ornamen di beberapa bagian rumah, seperti di fasad, tiang teras, ruang keluarga, taman, dan ruang out door lain. Selain itu juga cocok untuk mempercantik tampilan kafe, resto, atau villa yang dirancang bernuansa alam. Harapan kami gedung-gedung pemerintah kelak akan menggunakan. “Rock Series sebagai subtitusi dari batu alam asli,” tambahnya.

5 Keunggulan

Rock Series memiliki lima keunggulan yang tidak dimiliki oleh batu alam yang asli, yaitu : Pertama, harganya lebih kompetitif Kedua, pemasangannya lebih mudah karena ukuran dan ketebalan sudah presisi sehingga tidak memerlukan tukang khusus. Semua tukang bisa mengaplikasikannya. Biaya pasang Rock Series berkisar Rp40.000-Rp60.000 per m2. Sedangan batu alam di kisaran Rp100.000- Rp200.000 karena harus dipotong sesuai ukuran yang diinginkan pemilik rumah.

Ketiga, tidak memerlukan perawatan seperti coating secara berkala. Saat proses produksi, semua keramik Centro dipanaskan di atas 1000º C sehingga Rock Series betul-betul free maintenance. Keempat, bebas lumut dan jamur. Kelima, ramah lingkungan. Sedangkan batu alam merusak pegunungan dan sungai tempat mengambil batu.

Kemudian yang tidak kalah penting, debu yang muncul saat pemotongan batu alam bisa menimbulkan penyakit paru-paru untuk tukang dan suara bising saat pemotongan bisa menimbulkan gangguan pendengaran. “Maka itu saya mengimbau pemerintah agar mulai sekarang menggunakan keramik Rock Series dan keramik produk Centro lain untuk gedunggedung pemerintah. Kita harus memperhatikan keselamatan lingkungan,” tambahnya.

Adopsi Eropa

Secara umum ukuran keramik lain adalah bujur sangkar seperti 30 x 30 cm dan 40 x 40 cm. Berbeda dengan keramik Centro berukuran empat persegi panjang seperti 20 x 40 cm dan 30 x 60 cm. Ukuran empat persegi panjang mengadopsi ukuran keramik di Spanyol dan Italia sebagai kiblatnya mode dan desain. Selain lebih indah dipandang, ukuran empat persegi panjang itu tampak lebih nyeni, tidak membosankan, dan rumah tampak lebih mewah.

“Kalau memandangi bujur sangkar misalnya keramik dinding di ruang keluarga setiap hari cepat bosan. Sebaliknya ukuran empat persegi panjang rumah tambah berkelas high end,” terang alumni Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta itu. .

Mudah memperolehnya

Seluruh keramik Centro dari generasi pertama hingga generasi kedelapan Rock mudah mendapatkannya hingga di kota-kota kabupaten. Di pasar modern, selain di Mitra 10 juga tersedia di Depo Bangunan, Bazar Bangunan, BJ Bangunan, dll.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^