Sentraland Paradise

Sentraland Paradise, Wow…. Lima Bulan Terjual 1.400 Unit!

Kini dibuka klaster baru harga mulai Rp 230 juta

Sentraland Paradise adalah perumahan skala kecil terlaris di Indonesia sepanjang 2015. Sejak dipasarkan 31 Mei 2015 hingga awal November 2015 lalu sudah terjual 1.400 unit. Perumahan seluas 40an ha besutan KSO BSA Land-Perum Perumnas ini laris karena harga yang ditawarkan sangat reasonable. Pada saat launching 31 Mei 2015 lalu rumah tipe 23/60 dibandrol mulai Rp188 jutaan all in. Harga sudah termasuk PPN, BPHTB, Akte Jual Beli, dan Bea Balik Nama Sertifikat. Jadi konsumen yang beli tunai sudah tidak mengeluarkan biaya apa-apa lagi. Sedangkan konsumen yang beli menggunakan fasilitas kredit perbankan, tinggal bayar biaya KPR saja.

“Itu daya tarik Sentraland Paradise yang pertama,” ujar Andy Rexly, Marketing Manager KSO BSA Land-Perum Perumnas. Kedua, ia melanjutkan, lokasinya sangat prospektif. Waktu tempuhnya hanya 15 menit naik Commuter Line dari BSD City, kota baru dengan fasilitas terlengkap di sisi barat Jakarta. Lokasinya juga satu hamparan dengan stasiun kereta Parung Panjang. Jadi para konsumen kelak turun dari kereta tinggal berjalan kaki atau naik sepeda ke rumah masing-masing. Begitu pula sebaliknya, dari rumah mereka tinggal jalan kaki naik sepeda ke stasiun.

Saat ini stasiun Parung Panjang telah dihubungkan rel ganda (double tracks) dan disinggahi Commuter Line Full AC ke stasiun Tanahabang Jakarta pulang pergi. Dari stasiun Parung Panjang ke stasiun Rawabuntu di BSD City tarif sekali jalan Rp2.000. Sedangkan ke Tanahabang atau Palmerah waktu tempuhnya sekitar satu jam dengan tarif sekali jalan Rp5.000. Seperti halnya stasiun Palmerah dan Kebayoran Lama yang telah direhab menjadi stasiun modern, stasiun Parung Panjang pun akan direhab menjadi stasiun modern.

Ketiga, dikembangkan oleh developer berpengalaman. BSA Land sudah sukses mengembangkan lebih dari 10 proyek properti komersial (pasar modern dan pergudangan), perumahan Royal Spring (30 ha) di Makassar (Sulawesi Selatan), Batakan Village (8 ha) di Balikpapan (Kaltim), dan Serpong Lagoon (40 ha) di Serpong, Tangerang Selatan. Sedangkan Perum Perumnas adalah developer BUMN yang memiliki spesialis dibidang perumahan dan permukiman.

Keempat, kualitas yang ditawarkan setara real estate. Pondasi batu kali, beton bertulang. Dinding bata ringan diplester aci, finishing cat. Lantai keramik, rangka atap baja ringan, genteng beton, kusen aluminium, plafon gypsum, sanitari Toto atau setara, dsb. Demikian pula kualitas lingkungannya juga menggunakan system keamanan satu pintu (klaster), jalan utamanya sangat lebar RoW 20 m dilapis aspal hotmix, sedangkan jalan lingkungannya RoW 7 m dilapis dibeton.

Kelima, pilihan cara pembayarannya banyak. Selain tunai keras, developer juga menawarkan KPR Express untuk mendapatkan harga spesial. Sedangkan untuk KPR Regular dengan DP 15 persen dapat diangsur 6 kali, sedangkan yang DP 50 persen dapat diangsur 18 kali, dan pembayaran tunai bertahap diangsur 18 dan 24 kali.

Keenam, perumahan akan dilengkapi fasilitas yang memadai. Selain ada ratusan unit ruko di sepanjang jalan utama, developer juga akan membangun wahana rekreasi air bertema The Madagaskar Water Themepark. Untuk fasilitas lain, seperti sekolah dan klinik kesehatan, serta pasar tradisional, sudah ada di sekitar lokasi.

Kemudian keunggulan yang ketujuh, lokasi Sentraland Paradise juga sangat prospektif karena dikelilingi oleh proyek-proyek besar seperti BSD City, Paramount Land, Summarecon Serpong, Lippo Karawaci, dan CitraRaya Tangerang, yang kini sudah memiliki fasilitas super lengkap dan kelak akan berkembang menjadi sebuah kawasan bisnis modern di barat Jakarta. Apalagi letak Parung Panjang juga dekat dengan rencana pembangunan tol Serpong-Balaraja yang merupakan kelanjutan tol Ulujami-Serpong, diproyeksikan masa depannya akan lebih baik lagi, dan dari segi investasi tentunya sangat menarik.

Klaster baru dekat stasiun dan water theme park

Saat ini developer sudah selesai pematangan tanah, bahkan pembangunan infrastruktur dan rumahnya juga sudah mulai dikerjakan. Seluruh pekerjaan sesuai jadwal yang ditetapkan, termasuk pembangunan The Madagaskar Water Themepark juga akan dimulai tahun 2016. “Serah terima rumah tahap pertama pada bulan November 2016,” ujar Andy.

Di atas lahan seluas 40 ha developer akan mengembangkan rumah sekitar 3,000 unit plus seratusan ruko yang dijajar di kiri-kanan jalan utama. Sebagian dari ruko-ruko ini pada saat launching juga dipasarkan dengan kisaran harga Rp600 jutaan per unit.

Menjelang tutup tahun, atau tepatnya bulan November 2015 ini, developer kembali melansir klaster baru Monaco (5,5 ha). Ada sekitar 250 unit rumah yang dipasarkan, dengan pilihan tipe 23/60 Rp230 jutaan, tipe 39/72 Rp338 jutaan, dan tipe 50/105 Rp470 jutaan. “Kelebihan klaster Monaco lokasinya paling dekat dengan stasiun, dan fasilitas water theme park,” tambah Andy. [Adv]

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^