Sentraland Semarang

Sentraland Semarang, Sebelum Lebaran Tahun Depan Sudah Diserah-terimakan

Sentraland Semarang yang dikembangkan oleh PT Propernas, anak perusahaan Perum Perumnas, di Jl Ki Mangunsarkoro No 36 adalah properti mixed use terlengkap di Kota Semarang. Kelak setelah dioperasikan pada semester I 2016, di dalamnya ada mal seluas 12,000 m2 menempati lantai 1 sampai 5, lalu space ruang perkantoran seluas 2,700 m2 di lantai 6 dan 7, apartemen sebanyak 354 unit yang tersebar mulai dari lantai 5 hingga 19, dan 172 unit kondotel (lantai 8-19), serta satu ballroom yang cukup menampung 1,000 undangan.

Dengan peruntukan sebanyak itu Sentraland Semarang menjadi mixed use terlengkap di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini. Menurut Aditya Wisnu Wardhana, Project Director Sentraland Semarang, pihaknya mengusung konsep family mall sesuai kebutuhan penghuni apartemen dan kondotel. Sejauh ini sudah hampir 50% tenant confimrm masuk, antara lain Superindo, Wendy’s, Baskin Robbins, dll. Selain itu juga ada tematic food court kurang lebih 1,000 m2 yang diberi nama Alun-Alun Semarang. “Jadi mal kami nanti lebih ke F&B (Food & Beverage),” jelasnya. Sementara untuk kondotel akan dioperasikan oleh Harris Hotel sebagai hotel bintang empat.

Untuk melengkapi Sentraland, developer juga menyediakan sejumlah fasilitas. Selain ballroom, ada ruang pameran, meeting room, dua infinity swimming pool masing-masing untuk apartemen dan kondotel, serta 483 lot parkir. “Jumlah parkir yang kami sediakan ini kalau dibandingkan dengan total unit apartemen dan kondotel yang sebanyak 526 unit, rasionya sudah hampir 1:1. Jarang ada apartemen atau kondotel yang menyediakan area parkir sebanyak itu,” katanya.

Prospektif untuk investasi

Kelebihan Sentraland Semarang lainnya adalah lokasinya yang strategis, hanya 5 menit dari Simpang Lima dan Kantor Gubernur Jawa Tengah, serta 15 menit dari stasiun Tawang, dan 20 menit bandara internasional Ahmad Yani. Ideal untuk dihuni para professional yang sehari-hari beraktifitas di pusat kota dan sering keluar kota. Sentraland Semarang yang memiliki view menawan ke arah perbukitan Semarang Atas dan Gunung Ungaran juga akan menjadi daya tarik pengunjung untuk bermalam di Hotel Harris kelak. Hal ini menjadi semacam jaminan bahwa investasi kondotel di sini sangat prospektif, dengan tingkat hunian yang tinggi maka akan mendatangkan yield yang tinggi pula. Developer memberikan garansi return on investment (ROI) 8 persen per tahun untuk 2 tahun pertama dioperasikan.

Harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Untuk apartemen, tipe 1 BR (28 m2) dibandrol Rp570 juta (nett), sedangkan untuk kondotel dengan luas unit yang sama dijual Rp840 juta (nett). “Baik apartemen maupun kondotel ukuran unitnya dibuat compact, jadi jika mau 2 BR tinggal ambil 2 unit, dan harganya juga tinggal dikalikan dua,” papar Aditya.

Pembangunan on schedule

Dengan berbagai kelebihan tersebut respon konsumen memiliki apartemen maupun kondotel di Sentraland Semarang cukup bagus. Terbukti sejak dipasarkan tahun lalu apartemen sudah terjual 70 persen, dan kondotel 50 persen lebih.

Progres pembangunannya juga sesuai jadwal (on schedule). Saat ini struktur lantai 7 (podium) sudah selesai. “Secara persentase, progress pembangunan sudah 48%,” ujar Aditya. Sebagai tambahan informasi, lantai podium terdiri dari 5 lantai mal dan 2 lantai ruang perkantoran. Ditargetkan akhir tahun ini pembangunan struktur sudah tuntas, kemudian dilanjutkan pekerjaan finishing, dan mall sudah dioperasikan menjelang Ramadhan atau Lebaran tahun depan.

Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^