metland mahogany

Tamansari Mahogany, Investasi Prospektif di Karawang Barat

HARGA MULAI RP200 JUTAAN DAN PROSPEK INVESTASI YANG MENGUNTUNGKAN

Dalam satu dekade terakhir industri di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tumbuh sangat pesat selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat pasca krisis moneter 2008. Untuk memenuhi permintaan tempat tinggal yang represensatif bagi para professional yang bekerja di ratusan perusahaan di kawasan ini, belum lama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) memasarkan hunian ekslusif Tamansari Mahogany Apartment.

Apartemen strata title pertama di Kabupaten Karawang ini terletak di lokasi yang sangat strategis di dekat Interchange Karawang Barat, Teluk Jambe. Dari pintu tol Karawang Barat 1 di ruas tol Jakarta-Cikampek hanya 200 meter ke arah pusat Kota Karawang.

“Lokasi kami betul- betul berada di kawasan premium dan mudah diakses dari dalam kota dan berbagai kawasan industri di Karawang, Purwakarta, dan Bekasi. Kalau sudah bayar tol di gerbang tol Karawang Barat 1 sudah sama dengan sampai di Tamansari Mahogany Apartment,” ujar Bram Ibrahim, Manager Properti PT Wika Gedung.

PT Wika Gedung adalah anak perusahaan dari PT Wijaya Karya (Wika) Tbk yang sejak berdiri tahun 2008 bergerak di pembangunan (kontraktor) gedung tinggi termasuk real estate. Dengan bekal pengalaman membangun gedung tinggi dan ditunjang sumber daya manusia yang mumpuni, tiga tahun lalu PT Wika Gedung merintis diversifikasi usaha ke pengembangan properti. “Kami memiliki reputasi di bidang properti,” ujar Vianda M. Mangan, Manager Divisi Properti PT Wika Gedung.

Tiga tower

Tamansari Mahogany Apartment yang dikembangkan di lahan seluas 8.500 m2 ini akan memiliki tiga tower. Dua tower untuk apartemen dan satu tower kondotel. Tower pertama apartemen dengan ketinggian 27 lantai menawarkan 796 unit apartemen dengan harga yang cukup terjangkau.

Developer menyediakan empat pilihan, yaitu tipe studio A dengan luas 21,73 m2 yang dibandrol mulai Rp234,6 juta per unit, tipe studio B seluas 25,62 m2 mulai Rp276 juta, tipe 2 bedroom (BR) A seluas 48,02 m2 mulai Rp506 juta, dan paling besar tipe 2 BR B seluas 54,35 m2 mulai Rp593 juta (Harga sudah termasuk PPN). Apartemen dilengkapi kolam renang, fitness center, area komersial untuk usaha ritel yang menjual kebutuhan sehari-hari, sky terrace di lantai 23 untuk tempat relaksasi, area parkir dengan komposisi 1 tempat parkir untuk 5 unit, dsb.

Cocok untuk para profesional

Tamansari Mahogany Apartment menyasar konsumen para profesional yang bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional di sejumlah kawasan industri yang ada di Karawang seperti Karawang International Industrial City, Kawasan Industri Mitra, Surya Cipta, City Industrial Karawang, dll.

Selama ini para professional itu tinggal di tempat kos dengan tarif berkisar Rp1 juta- Rp2 juta per bulan. Pada Jum’ at sore setelah selesai beraktifitas mereka balik ke rumah (landed) masing-masing di Jakarta, Bekasi, Cikarang, dan Bandung. Hari Senin pagi kembali masuk kerja. “Dari pada tinggal di tempat kos, mereka memilih membeli apartemen,” tambah Bram.

Investasi prospektif

Respon konsumen membeli apartemen Tamansari Mahogany cukup tinggi. Terbukti sejak dilansir November tahun lalu sudah terjual 30 persen. Konsumen 50 persen berasal dari Jakarta, selebihnya berasal dari Karawang, Cikarang, Bekasi, Bandung dan beberapa kota besar lain.

Prospek investasinya sangat menjanjikan, apalagi pemerintah sudah memulai pembangunan pelabuhan Cimalaya sebagai alternatif pelabuhan Tanjung Priok dan rencana pembangunan bandara internasional Karawang. Ground breaking dilaksanakan medio April ini dan dijadwalkan medio 2017 sudah mulai serah terima. [ADV]

Informasi lebih lanjut hubungi
Investment Gallery, Interchange Karawang Barat.
Telp : (0267) 8637 657,8637 658.
Mobile 08111 88 3525/0811 99 11 765
Head Office
Menara MTH Lantai 10
Jl. MT Haryono Kav. 23, Jakarta. 12820
Telp : (021) 8378 2471. Faks : (021) 8378 2470
Kota Harapan IndahKota Harapan Indah
Bekasi, Jawa Barat
Bintaro Jaya Discovery AluviaBintaro Jaya
Kab. Tangerang, Banten
The Paradise Park SarakanThe Paradise Park Sarakan
Kab. Tangerang, Banten
Graha RayaGraha Raya
Tangerang Selatan, Banten
Jaya Imperial ParkJaya Imperial Park
Tangerang, Banten
Serpong JayaSerpong Jaya
Tangerang, Banten
Tips Aman Beli Rumah

Anda beli rumah untuk jangka panjang. Harganya juga tidak murah, bahkan tidak sedikit yang mengangsur 10-15 tahun. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut.

Selengkapnya
Syarat Mengajukan KPR

Memiliki rumah kini makin mudah, karena ada fasilitas kredit dari perbankan yang disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selengkapnya
Bunga KPR

Tingkat suku bunga KPR menentukan besar kecilnya cicilan. Pertimbangkan baik-baik sebelum menentukan produk kpr yang dipilih.

Selengkapnya
^